Pemdes Desa Bukit Jaya Gelar Bimtek Ketahanan Pangan

0
47

Kliksumatera.com, SEKAYU- Puluhan warga yang tergabung dalam kelompok pertanian, di Desa Bukit Jaya C3 Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatra Selatan menggelar serangkaian Pelatihan Peningkatan Kualitas SDM Desa dalam Pengelolaan Potensi desa untuk Penguatan Ketahanan Pangan pada tanggal 21-22 Mei 2024, berbasis teknologi pertanian dalam rangka membangun terjalinnya kerja sama program ketahanan pangan desa, Rabu 22/05/2024.

Mereka hadir kurang lebih 20 antara lain
Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, LPM Desa, Karang Taruna, Posyantek, Kader Desa, Kelompok Wanita Tani, dan Pemateri , Dinas PMD, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas TPHP,  Dinas Perikanan, dan Polres Kabupaten Musi Banyuasin di gelar di Ruangan kelas SMP N2 Sungai Lilin.

Kepala Desa Bukit jaya C3 Kecamatan Sungai Lilin, Juhari A.Ma.Pd mengucapkan rasa syukur kepada seluruh masyarakat desa yang turut berpartisipasi dalam pengembangan program ketahanan pangan yang merupakan salah satu strategi dalam mendukung terwujudnya ketahanan pangan wilayah setempat. “Anggaran Dana Desa untuk program ketahanan pangan yang dilakukan oleh masyarakat desa untuk mengefektifkan penggunaan dana memerlukan dengan kerja sama. ”Semoga dengan adanya Pelatihan ini kita bisa ambil ilmunya dan bisa diterapkan di Desa Bukit Jaya C3 khususnya, sehingga masyarakat dapat mandiri dan cita-cita bersama Desa Bukit Jaya bermartabat bersih dan makmur serta bisa tercapai sehingga tujuan membangun bersama ketahanan pangan akan terwujud,” tandasnya.

Laporan : Khahar
Posting : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here