Pemdes Durian Daun Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
602

Kliksumatera.com, BANYUASIN- Demi memutus mata rantai Covid–19, Bupati Banyuasin Askolani hari ini Selasa (14/4/2020) telah menginstruksikan kepada seluruh Camat dalam wilayah Kabupaten Banyuasin untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan serentak di setiap desa.

Hal itu juga yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Pj. Kepala Desa Durian Daun Suhendra SSos MSi, bersama perangkat desa dan BPD Desa Durian Daun. Mereka melakukan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum termasuk di rumah–rumah warga desa dan rumah makan.

Selain itu, Suhendra juga menyebutkan, ini ia lakukan sebagai komitmen Pemkab Banyuasin, agar Banyuasin Zero Covid 19.

“Atas instruksi Bupati Banyuasin melalui Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag., M.Si, hari ini kita dari Pemerintah Desa melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kantor Desa Durian Daun, posyandu, masjid, dan sekolah termasuk di seluruh rumah warga masyarakat Desa Durian Daun,” tegasnya.

Dalam upaya memutus mata rantai virus carona jelas Suhendra, dirinya mengajak warga Desa Durian Daun untuk bersatu bersama melawan Covid-19 dengan mematuhi dan melaksanakan apa yang telah menjadi kebijakan Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

“Saya mengimbau kepada segenap warga Desa Durian Daun untuk mematuhi dan melaksanakan akan kebijakan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Virus Corona dengan cara mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, memakai masker apabila keluar rumah, menjaga jarak sosial apabila di tempat keramain. Dan, tetap di rumah itu pilihan terbaik dan patuhi anjuran pemerintah untuk tidak mudik dulu di tahun ini bagi warga masyarakat Desa Durian Daun yang ada di perantauan,” tuturnya.

Senada dengan Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, S.Ag, M.Si menyampaikan, memang hari ini atas instruksi Bupati Banyuasin H. Askolani, diadakan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di seluruh desa yang ada dalam wilayah Kabupaten Banyuasin.

“Atas instruksi Bupati Banyuasin, hari ini 11 desa yang ada dalam wilayah Kecamatan Suak Tapeh telah melakukan penyemprotan disinfektan di tempat – tempat fasilitas umum dan juga termasuk di setiap rumah – rumah warga serta warung warung masyarakat,” tandasnya.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here