Pemkot Pagaralam Launching Destinasi Wisata Panda Water Pack

0
661

Kliksumatera.com, PAGARALAM – Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH melalui Kepala Dinas Pariwisata M.Brilian Aristopani, ST. M.Sc melaunching Destinasi Wisata Panda Water Pack yang berlokasi di Dusun Pagar Agung, Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pagaralam Selatan Sabtu (10/10/2020) sambil mengampanyekan 3M Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Pagaralam Muhammad Brilian Dilokasi mengatakan, Walikota Pagaralam melalui Dinas Pariwisata sangat mengapresiasi dan mendukung peran aktif masyarakat dalam berivistasi dalam Usaha Dunia Wisata di Kota Pagaralam. Salah satunya Panda Water Park ini dari puluhan tempat Wisata Pagaralam,” katanya.

Brilian melanjutkan kalau pengunjung Wisata ke Kota Pagaralam baik Lokal maupun mancanegara yang datang ke Pagaralam dalam per tahunnya bisa mencapai sekira 300 ribu orang wisatawan. Itu yang terdata di Dinas Pariwisata sementara yang tidak terdata bisa dua kali lipat, peluang inilah merupakan kesempatan bagi para pelaku usaha tempat wisata dan penggiat wisata supaya dapat mengambil peluang memanfaatkannya secara maksimal.

Pipi, Owner Wisata Panda Water Park mengatakan, sangat berterima kasih atas apresiasi dan dukungan yang diberikan oleh Pemkot Pagaralam melalui Dinas Pariwisata dan Dinas Perizinan. Di masa merebaknya Covid-19 ini kami akan selalu mematuhi Prokes Covid-19 dan kami juga membatasi pengunjung 50 persen dari kapasitas tempat kami. Untuk retribusi pengujung ditarifkan dari 30 ribu sampai 50 ribu per orang pengunjung.

Masudin, Ketua Rw 02 sekaligus mewakili warga Dusun Pagar Agung berharap dengan diresmikannya Tempat Wisata Panda Water Pack ini, kedepannya akan bisa menyerap tenaga Kerja setidaknya warga setempat untuk bekerja di Panda Water Pack dengan kemampuan dan bidang kemampuannya,” tandasnya.

Laporan : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here