Pemukiman Warga Kebanjiran Lumpur, Dinas DLH ke Lokasi

0
520

* Diduga Lumpur dari PT GGB

Kliksumatera.com, LAHAT- Terkait adanya dugaan PT. GGB sebagai salah satu penyebab banjir lumpur di areal pemukiman warga Kecamatan Merapi Timur yang berlokasi tak jauh dari perusahaan tersebut, maka perusahaan itu harus bertanggung jawab.

Terkait hal itu, guna memastikan penyebab banjir lumpur batu bara yang melanda Desa Arahan Kabupaten Lahat yang terjadi beberapa waktu lalu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lahat, Kamis (19/12/2019) turun ke lokasi.

Tim Dinas Lingkungan Hidup melakukan investigasi di lapangan, dan mencari penyebab banjir lumpur yang terjadi. Turunnya Tim Dinas Lingkungan Hidup tersebut dibenarkan Kabid Penataan dan Penaatan Perlindungan Pengelolaan Lingkungan Hidup Pemkab Lahat, Eddy Suroso ST MSi.

“Kami hari ini ada kunjungan ke perusahaan lain, kalau sempat nanti kami ke Desa Arahan,” kata Kabid Penataan dan Penaatan Perlindungan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Eddy Suroso.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, dalam peninjauan tersebut DLH Lahat turun bersama pihak PT GGB (Golden Great Borneo) melakukan peninjauan ke lapangan.

Usai peninjauan, awak media kembali mengkonfirmasi hasil dari investigasi lapangan terkait dugaan banjir lumpur yang diduga dari PT GGB kepada tim dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat via whatsapp.

Edi juga menambahkan hari Jumat (20/12) Dinas Lingkungan Hidup kembali turun ke lapangan guna untuk memastikan apakah benar banjir lumpur ini berasal dari GGB. ”Untuk lebih jelas, Senin akan kami siapkan datanya Pak,” tegas Edi.

Laporan          : Idham/Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here