Penambang Emas Ilegal di Muratara Nyaris Tewas Tertimbun

0
64

Kliksumatera.com, MURATARA- Lagi-lagi untuk kesekian kalinya Tambang Emas ilegal di Desa Muaro Sao Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun Jambi hampir saja menewaskan tiga orang pekerja pencari emas berasal dari Muratara.

Seperti yang dijelaskan Samsu warga Desa Noman Baru Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Selasa, 14/9/2021 .

Iya mengatakan, sudah banyak sekali yang meninggal di lokasi tambang emas ilegal itu, namun masyarakat masih tetap bertahan demi mencari sesuap nasi. ”Kali ini tiga orang yang terjebak di dalam lubang galian eksavator termasuk saya, namun beruntung saya bersama teman masih dapat ditolong karena belum begitu tertimbun,” ujarnya.

Samsu mengalami luka memar di kepala dan lecet di bagian tangan dan dahinya, sedangkan dua orang temannya mengalami luka lecet di bagian betis dan muka sebelah kirinya.

Samsu menuturkan” ”Ya benar saya dan tiga orang teman saya mengalami hal yang sama yaitu kami tertimpa runtuhan tanah yang longsor dari atas bukit. Lalu menimpa saya dan dua orang teman saya, saat itu kami sedang bekerja mendulang emas di bawah bukit di dalam lobang bekas galian alat berat. Tiba-tiba tanah dari atas longsor dan tepat di atas lokasi yang tempat kami mendulang. Saat itu kami tidak sempat melarikan diri, karena kaki kami sudah terbenam di lumpur, beruntung masih ada warga lainnya membantu kami,” tuturnya.

Tambang emas ilegal ini sudah sejak lama dibuka oleh masyarakat setempat, namun Pemerinta Desa Muaro Sao Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun kesannya hanya memejamkan mata.

Laporan : Junaidi
Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here