Penulis Buku ‘’Surat untuk Gubernur’’ Adakan Lawatan Kebangsaan

0
331

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Guna menambah wawasan dan sekaligus menimba pengalaman tentang nusantara, maka para pemenang penulis Buku ‘’Surat untuk Gubernur’’ pun melakukan lawatan kebangsaan ke Jakarta dan Yogyakarta. Turut serta pada perjalanan kebangsaan itu beberapa anggota Paskibra Sumsel dengan dibimbing oleh Prof. Hj. Isnawijayanti, Guru Besar Universitas Bina Dharma Palembang.

Sebelumnya, para kaum milineal itu telah memenangkan dalam menulis surat buat Gubernur Sumsel yang saat itu baru menjabat 7 bulan di tampuk tertinggi Pemprov Sumsel bersama Wagub H. Mawardi Yahya. Bahkan dalam buku yang memiliki tebal lebih dari 300 halaman itu telah memenangkan rekor MURI RI karena memuat 150.000 ribu surat layanan publik yang ditujukan ke Gubernur Sumsel.

‘’Sebagai penghargaan 20 orang siswa SMP dan SMA pemenang menulis surat kepada Gubernur yang telah  dimuat di surat kabar itu kita ajak untuk menambah wawasab kebangsaan mereka. Semoga nuansa kebangsaan dan kecintaan mereka terhadap NKRI kian bertambah,’’ tegas Hj. Isna, Senin (25/11).

Mereka nanti akan diajak berkeliling Jakarta, Yogyakarta, dan Semarang. Antara lain, rombongan akan singgah ke Monas, Akpol, Kemenpora, Kota Tua, Borobudur, Akmil. ‘’Insya Allah melalui perjalanan kebangsaan ini, wawasan dan kecintaan mereka akan bertambah sebagai anak negeri,’’ tandas Isna.

Laporan/Posting   : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here