Perahu Terbalik, 3 Warga Desa Lubuk Kemang Terseret Arus Sungai Rawas, 1 Masih Dalam Pencarian

0
38

Kliksumatera.com, MURATARA- Salah seorang warga Desa Lubuk Kemang Kecamatan Rawas Ulu Muratara, hanyut terseret arus Sungai Rawas, Sabtu (20/4).

Hal itu terjadi, saat korban hendak menyeberangi sungai menggunakan perahu. Tapi, karena hilang keseimbangan, perahu yang ditumpangi 3 orang tersebut terbalik, satu orang di antaranya hanyut dan masih dalam proses pencarian oleh warga.

Data yang dihimpun di lapangan menyebutkan, korban hanyut di Sungai Rawas tersebut bernama ASIA (60) warga Desa Lubuk Kemang. Menurut Nasir (34) anak korban, peristiwa terjadi sekitar pukul 13.00 Wib, ketika korban bersama 2 orang anaknya hendak pergi ke seberang sungai hendak pulang ke rumah sehabis mencari sayuran dari kebun. Namun lantaran mengalami oleng, sampan yang mereka tunggangi terbalik sehingga ke-3 penumpang tenggelam.

Menutut Nasir, perahu yang dibawanya saat itu oleng diterjang arus dan terbalik. Ia bersama ibu dan adiknya sempat berpegang di sebuah kayu dan naas ibunya terseret arus sungai dan tenggelam.

Nasir melihat hal tersebut sempat berupaya menyelamatkan ibunya, namun derasnya air sungai, serta kondisi air yang keruh membuat ia tidak bisa berbuat banyak.

Kepala Desa Lubuk Kemang Suharto mengatakan “Setelah mendapat laporan dari warga, ia langsung turun ke lokasi untuk pencarian. Derasnya arus sungai serta kondisi air yang keruh membuat proses pencarian agak sulit.”

Suharto mengatakan, pencarian dilakukan dengan cara menyisiri sepanjang aliran sungai menggunakan ketek. “Kita berharap korban dapat segera ditemukan, warga masih berupaya melakukan penyisiran sekitar lokasi,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, warga bersama Kepala Desa masih melakukan pencarian korban yang hanyut.

Laporan : Junaidi
Posting : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here