Perampok Asal Sumut Terciduk di Palembang

0
290

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Enam perampok yang berasal dari berbagai daerah ditangkap saat sedang beroperasi di PTC Mall. Mereka adalah Subiatoro (41) Terdakwa I, Suharianto (38) Terdakwa II, Edi Bungsu (39) Terdakwa III, Triana Wati (41) Terdakwa IV, Melda Sari Pakpahan (23) Terdakwa V, dan Leli Alam Tika Sari (26) Terdakwa VI. Mereka bermufakat jahat hendak mencuri emas 30 Januari 2019 sekitar pukul 19.30 WIB.

Menurut dakwaan Jaksa, pada hari Rabu tanggal 30 Januari 2019 sekira pukul 19.15 terjadi perampokan toko emas di PTC mall dengan cara para terdakwa mendatangi toko mas untuk merampok yang telah direncanakan sehari sebelumnya oleh terdakwa I. Mereka memilih toko mas Orinental di PTC milik Andro Tjandra di mana toko sedang sepi akan pengunjung.

Masih menurut Jaksa terdakwa I bersama dengan terdakwa IV masuk kedalam bertanya-tanya tetang emas kepada M (inisial, red) yang sedang menjaga toko tersebut, tidak lama kemudian datanglah terdakwa II, terdakwa V, terdakwa VI dan langsung berdiri di samping terdakwa IV sambil meletakkan tas bawaannya di atas etalase menghalangi pandangan M dan bertanya tentang emas dengan tujuan mengalihkan perhatian. Kemudian datanglah terdakwa III.

Di saat perhatian M tarlihkan, terdakwa I dan terdakwa II pergi ke etalase kaca yang terletak agak jauh dari pandangan M. Lalu terdakwa I mengeluarkan sebilah pisau bergagang kecil dan bersarung lakban warna hitam, lalu menyat lem kaca etalase, sesudah etalase terbuka terdakwa I mengeluarkan kawat untuk mengait 2 kalung emas kemudian menyimpannya di dalam pakaiannya, lalu mereka keluar berpencar.

Di dalam tidak disebutkan tangkapan siapa para terdakwa tersebut. Apakah delik laporan atau aduan. Sementara ke enam terdakwa dituntut secara bersamaan oleh jakasa Satrio Dwi Putra SH dan diperiksa oleh majelis yang sama oleh majelis hakim yang hakim Saiman SH MH dalam persidangan (23/04/2019).

Laporan : Syarif
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here