Peringati HUT ke-75 RI, Desa Mulyo Rejo B4 Berbagi Sembako ke Warga Kurang Mampu

0
519

Kliksumatera.com, SEKAYU– Dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI, Desa Mulyo Rejo B4 Kecamatan Sungai Lulin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melaksanakan kegiatan bakti sosial, dengan berbagi sembako, kepada warga yang kurang mampu, lansia, dan anak yatim, Senin (17/8/2020).

Kepala Desa Mulyo Rejo B4 Suhardi mengatakan, kegiatan pembagian sembako ini, sebagai salah satu bentuk kepedulian desa dalam membantu masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Dijelaskannya, perayaan HUT RI kali ini dilaksanakan cukup sederhana, menyesuaikan dengan situasi saat ini, sehingga dilaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial, termasuk di antaranya bagi-bagi sembako.

“Hal ini merupakan salah satu agenda dalam menyambut dan memeriahkan HUT ke-75 RI, sekaligus kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu, terutama warga yang belum tersentuh bantuan dana dampak Covid-19,” tegas Suhardi.

Suhardi juga menambahkan, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19, maka dalam pelaksanaan pembagian sembako juga tetap menjaga physical distancing.

“Kami, sebagai kepala desa selalu memegang amanat Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Dimana untuk tetap memeriahkan HUT-RI ini kita melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan kado terindah berupa sembako bagi masyarakat,” tandasnya.

Adapun jumlah paket sembako yang diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu, berjumlah 30 paket yang isinya beras, telur, gula, dan mnyak. “Jadi setiap warga Kurang mampu akan kita berikan paket sembako sebanyak 30 paket. Dan bantuan ini diserahkan secara door to door,” pungkasnya.

Laporan : M. Riduwan
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here