Peringati Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019, Diserahkan Penghargaan kepada Masyarakat

0
262

Kliksumatera.com, RIAU- Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 tingkat Kabupaten Kampar berjalan dengan khitmad. Upacara yang digelar di lapangan Pelajar Bangkinang Kota pada hari Senin (28/10), diikuti oleh Forkopimda Kampar, Pejabat Eselon, ASN/THL di lingkungan Pemkab Kampar, unsur pemuda, pelajar dan OKP.

Pada kesempatan tersebut diserahkan penghargaan kepada seorang masyarakat dan 7 anggota Polres Kampar Kampar yang telah berhasil mengungkap kasus Narkotika dengan barang bukti 4,5 kg Narkotika jenis Shabu.

Dandim 0313/ Kampar Letkol Inf. Aidil Amin yang menjadi Pembina upacara membacakan amanat Menteri Pemuda dan olahraga RI Zainuddin Amali menyampaikan bahwa pemuda adalah pelopor dalam mewujudkan kemerdekaan dan menjaga keutuhan NKRI.

Tema yang diangkat “Bersatu kita maju” dapat memberikan makna bahwa hanya dengan persatuan kita jaga keutuhan, yang dibarengi dengan pemanfaatan teknologi dalam meningkatkan daya saing pemuda.

Namun dengan informasi yang tak terbendung saat ini memiliki dampak negatif terhadap masuknya budaya yang negatif yang dapat menggerus moral anak bangsa. Oleh sebab itu tantangan ke depan adalah bagaimana kita menyikapi dengan melawan masuknya informasi yang dapat merusak dan memecah belah bangsa.

Pemuda perlu inovasi, tegas, dan memiliki karakter, memiliki kapasitas, mandiri, kreatif, dan unggul.

Peran inilah yang akan diambil oleh pemuda selaku harapan bangsa, sehingga muncul tokoh dunia dari kalangan pemuda.

Pada kesempatan tersebut diserahkan penghargaan Bupati Kampar kepada personel Polres Kampar dan masyarakat atas nama Rusdianto yang berprestasi dalam membantu pengungkapan tindak pidana narkoba di Kabupaten Kampar, serta penampilan pakaian adat seluruh Indonesia.

Sumber : Diskominfo Kampar/Arifin
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here