Pindah Jalur Kiri, Karyawan PT Waskita Karya Ini Tewas di Jalan Tol, 1 Kritis, 5 Luka Serius

0
785

Kliksumatera.com, KAYUAGUNG- Kecelakaan maut di ruas Jalan Tol Palembang-Lampung tepatnya Jalan Tol Pematang Panggang- Kayuagung (PPKA) STA 184 KM 326 Kecamatan Kayuagung yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, Senin (16/09/2019) antara Mobil Kijang Innova Silver Nopol BG 1212 XO dengan Mobil Toyota Avanza warna Hitam BG 1829 AF tersebut mengakibatkan satu pengendara tewas di lokasi kejadian dan satunya dalam keadaan kritis serta lima orang mengalami luka yang serius.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula dari mobil Innova yang datang dari arah Lampung menuju Palembang berpindah ke jalur kiri karena jalur yang digunakan ditutup. Naasnya, secara bersamaan dari arah berlawanan datang mobil Avanza yang juga melaju dalam kecepatan tinggi. Akibatnya, benturan kedua mobil tak terhindarkan.

Kasat Lantas Polres OKI AKP Ricky Nugraha menerangkan, korban tewas pada lakalantas ini adalah Sopir Toyota Avanza bernama Imam Khoiri (56) warga Desa Balerejo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi meninggal dunia di lokasi kejadian diduga akibat benturan keras yang dialaminya. Sedangkan penumpangnya Enceh (37) mengalami luka robek di kening sebelah kiri dan di dagu.

Korban di dalam Kijang Innova yang berjumlah lima orang hanya mengalami luka ringan dan syok. Mereka adalah Fajri (40), Iwan (33), Hardiyanto (33), Riki (19), dan Agus (38). Korban yang tewas dan luka-luka semuanya dibawa ke RSUD Kayuagung.

Hasil pemeriksaan sementara, kecelakaan tersebut akibat kelalaian dari pengendara Mobil Innova yang pindah jalur tanpa berhati-hati. “Ya, petugas masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut guna memastikan akibat kecelakaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKI, Antonio Ramadan sangat menyesalkan peristiwa ini. Diterangkannya, ruas tol Trans Sumatera yang melintas di Kabupaten OKI ini memang belum dibuka untuk umum karena beberapa titik masih dilakukan perbaikan.

“Belum sama sekali difungsikan untuk ruas tolnya, malahan ditutup sekarang karena masih ada perbaikan. Itu orang yang bandel maksa lewat tol,” terangnya, Senin (16/09) sore.

Terpisah, menurut Lurah Kelurahan Kutaraya Kec.Kayuagung OKI, Syaiful Bahri S.Sos mengatakan, korban yang meninggal dunia Imam Khoiri bin Kodirun (56) merupakan salah satu karyawan PT Waskita Karya Sesi 3 PPKA yang mengontrak di rumah tetangga tepatnya di sebelah rumahnya. ‘’Begitu juga dengan Enceh (37) selaku Office Boy PT Waskita Karya Sesi 3,’’ tegasnya.

Lanjutnya, Imam Khoiri merupakan salah satu jemaah Masjid Al-Hikmah Palem Agung di LK.6 RT 12 Kelurahan Kutaraya. Selain ramah juga sering bergaul dengan masyarakat sekitar. Bahkan menurut informasi, almarhum sebelumnya dalam keadaan berpuasa.

‘’Tadi sebelum jenazah diberangkatkan, kita panggil Pak Herman Daud untuk mengimami sholat jenazah bahkan kita juga sempat memberikan kata pelepasan jenazah sebelum jenazah almarhum dibawa ke daerah asalnya di Banyuwangi,’’ ungkapnya.

Sedangkan Enceh (37) sepertinya dibawa ke Palembag guna dilakukan perawatan intensif di RS Siloam Sriwijaya Palembang dan masih kritis.

Terkait kejadian tersebut, hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Senior Vice President Division VI PT.Waskita Karya (Persero) Tbk.

Laporan : M. Lutfi
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here