Plang Pekerjaan DKM Jadi Pertanyaan Warga

0
500

Kliksumatera.com, LAMPUNG- Plang Pekerjaan Proyek Cor Betton bersumber dari Dana APBN tahun 2019 yang dialokasikan ke Desa Dwi Karya Mustika (DKM) Kecamatan Mesuji Timur, Mesuji Lampung, dipertanyakan warga sekitar.


Pantauan Kiliksumatera.com (17/10/2019), ditemukan di sekitar kegiatan terpasang Plang Pekerjaan yang tidak mencantumkan Nilai Kontrak, hanya terdapat tulisan jenis kegiatan, Pelaksana Kegiatan dan Konsultan Pengawas Kegiatan.

“Selaku warga, kami merasa heran, sebab menurut saya, selaku warga kami juga berhak untuk mengetahui dan mengawasi kegiatan itu, hanya saja kita cuma aneh, kenapa tidak ditulis nilai uangnya,” Kata Poniman salah satu warga desa setempat.

Dia menilai, pekerjaan itu terduga ada yang tidak beres, sebab kata dia, terindikasi disengaja oleh pihak pelaksana (kontraktor), sehingga mempersulit para Rekan Investigasi untuk melakukan pengawasan di lokasi,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Desa DKM, Edi, mengakui, pihaknya sangat antusias dengan dialokasikannya bantuan proyek di desanya, sehingga dapat mempercepat pembangunan.

“Dana Desa kita alokasikan ke yang lain, seperti pembangunan jembatan dan sebagainya,” katanya.

Dijelaskan Edi, dirinya hanya mengetahui rencana kegiatan itu Volume Panjang 3100 meter, yang teralokasi di sejumlah titik ruas jalan dalam desa. Selain itu kata dia, masalah anggaran dananya dia tidak tahu.

“Kalau anggaran dana proyek itu, saya tidak tahu, hanya saja kalau volume panjangnya kalau tidak salah 3100 meter, itu pun disebar di sejumlah titik jalan dalam desa ini. Coba tanya langsung sama pelaksana kegiatan, tapi sekarang pihak itu sedang tidak berada di sini,” paparnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak terkait tentang pengerjaan (kontraktor) belum dapat dikonfirmasi.

Laporan : Herman HS
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here