Polisi Rilis Informasi Terbaru, Bomber Bunuh Diri di Polres Medan 1 Orang

0
232
Olah TKP bom bunuh diri di Polrestabes Medan. (foto: detikcom)

Kliksumatera.com, JAKARTA – Polisi memutakhirkan informasi mengenai jumlah pelaku bom bunuh diri di Medan. Setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, diketahui jumlah pelaku satu orang.

Suasana seusai ledakan, petugas langsung melakukan penjagaan secara ketat. (foto: net)

“Diduga 1 orang, informasi pertama,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal di Sentul, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Hal yang sama disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan. Tatan menyatakan, berdasarkan hasil penelusuran sementara, pelaku beraksi seorang diri. “Satu orang,” kata Tatan dalam kesempatan terpisah.

Sebelumnya, berdasarkan informasi awal yang didapatkan polisi tadi pagi, disebutkan pelaku diduga berjumlah 2 orang.

Pelaku tewas di tempat. Imbas kejadian ini, ada enam orang menjadi korban luka ringan. Enam itu terdiri dari lima anggota kepolisian dan satu orang masyarakat sipil.

Berdasarkan saksi mata saat kejadian yakni Lila yang saat itu tengah mengurus SKCK di Polrestabes Medan mengatakan, saat kejadian dirinya hanya berjarak 10 meter dari pelaku bom bunuh diri itu.

“Saya kaget. Pas di depan saya. Sekitar 10 meter. Pas saya lihat ada suara dan asap. Saya bergetar dan panik,” kata Lila saat ditemui detikcom di depan Polrestabes Medan, Jalan HM Said Medan Perjuangan, Medan, Rabu (13/11/2019).

Ledakan terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Lila, yang mengaku tengah berdiri di luar ruangan pengambilan SKCK, kaget dan tak lama kemudian melihat asap membubung.

“Kemudian saya bersama masyarakat yang ada di dalam diarahkan keluar oleh petugas,” kata Lila.

Setelah melihat asap akibat bom bunuh diri, dia keluar dari Polrestabes Medan dan langsung pulang. Merasa penasaran, Lila kembali ke Mapolrestabes Medan untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Usai kejadian, petugas memperketat penjagaan, baik di dalam maupun di luar markas mereka.

 

Sumber     : Detik.com

Posting     : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here