Polres Lahat Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2019

0
229

Kliksumatera.com, LAHAT – Kapolres AKBP. Ferry Harahap S.I.K, MS,i. Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto SE, MM.MBA. Kajari Lahat, Jaka Suparna, SH. Pengadilan Negeri Lahat, Dandim Kodim 0405 Lahat atau yang mewakili Kasdim, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas KPU, Pertamina, Jasa Raharja, Damkar, Anggota Polres Lahat, dan Anggota Kodim 0405 Lahat, menggelar apel pasukan operasi ketupat Tahun 2019. Acara tersebut digelar, di lapangan seganti setungguan (MTQ) Lahat. Selasa, (28/05/19).

Apel tersebut, dipimpin langsung Kapolres Lahat, AKBP. Ferry Harahap SIK, M.S.I. yang dalam amanatnya mengatakan, penyelenggaraan operasi ketupat Tahun 2018 menunjukkan tingkat keberhasilan yang sangat baik, koordinasi, kerjasama, serta sinergi seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan operasi ketupat Tahun 2018. Hal ini juga mendapatkan apresiasi positif dari pabrik, dan ditandai dengan tidak adanya serangan teror, dapat mencegahnya gangguan kesehatan yang meresahkan masyarakat, maupun aksi intoleransi dan kekerasan serta stabilitas harga dan juga ketersediaan bahan pokok di tengah masyarakat dengan kelancaran arus mudik dan arus balik. Bersambungan, Tol Trans Jawa dari Banten Jawa Timur kecepatan strategi dalam manajemen rekayasa lalu lintas.

Serta capaian aspek keselamatan berlalu lintas berupa penurunan angka kecelakaan lalu lintas dan korban meninggal dunia hingga 37% dan harapan bahwa keberhasilan dalam operasi ketupat tahun 2018 akan dapat ditingkatkan di tahun 2019, Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam operasi ketupat tahun 2019 akan bekerja keras.

“Segenap sumber daya, dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2019, berbagai upaya cipta kondisi operasi ketupat Tahun 2019 dilaksanakan dengan baik,” jelasnya.

Selain itu juga ditambahkan Ferry, berbagai infrastruktur pendukung juga telah disiapkan secara optimal, oleh pemerintah mulai dari Tol Trans Jawa dan Sumatera, berbagai bandara dan pelabuhan laut serta jalan dan infrastruktur pendukung lainnya. Ada dua tujuan yang hendak dicapai dalam pelaksanaan apel gelar pasukan ini, pertama masukkan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personil, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas.

Hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas, serta ke-4 dilaksanakan setiap penugasan yang penuh semangat kebanggaan bertanggung jawab dan pelaksanaan operasi sebelum mengakhiri Ramadhan ini.

“Saya, mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh personil dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat tahun 2019 tersebut,” imbuhnya.

Masih katanya, teriring doa semoga perjuangan dan pengabdian yang saudara wujudkan dalam pengamanan Idul Fitri Tahun 2019 ini, menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

“Tak lupa juga, menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan ini, kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi ketupat Tahun 2019. Saya mengucapkan, selamat Hari Raya Idul Fitri Tahun 2019,” pungkasnya.

Laporan : Ferdy
Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here