Polres Lubuklinggau Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Musi 2019

0
307

Kliksumatera.com, LUBUKLINGGAU- Guna memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana pendukung sebelum pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Lubuklinggau melaksanakan apel gelar pasukan Ops Lilin Musi 2019 (19/12/2019) dimulai pukul 08.00 WIB, bertempat di lapangan eks Pemkab Mura, Kelurahan Air Kuti Kota Lubuklinggau.

Bertindak sebagai pimpinan apel 3 pilar Kamtibmas Kota Lubuklinggau yaitu Walikota Lubuklinggau, Kapolres Lubuklinggau dan Dandim 0406 MLM yang diwakilkan oleh Kasdim 0406 MLM.

Dalam arahannya Walikota Lubuklinggau mengajak semua stake holders untuk bahu-membahu membantu Polri dan TNI dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru di Kota Lubuklinggau. “Kalau kita bersama, semakin kompak, maka keamanan akan semakin baik, dan kota kita semakin maju,” ujar Wako.

Setelah gelar pasukan dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan pemusnahan ratusan minuman keras (miras) hasil Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polres Lubuklinggau jelang akhir tahun 2019.

Ditambahkan Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, pihaknya telah menyiagakan personelnya dan memastikan tidak ada yang meninggalkan Kota Lubuklinggau.

“Untuk pos pengamanan Operasi Lilin akan ditempatkan di depan JM Store. Sementara pos pelayanan ada 2, yakni di stasiun kereta api dan Bandara Silampari Kota Lubuklinggau,” ujar Kapolres.

Dilanjutkannya, untuk rangkaian kegiatan akhir tahun sepertinya akan banyak. Setidaknya pusat ibadah umat nasrani banyak di sini, kemudian pusat perbelanjaan juga banyak di pusat kota. ”Setelah apel ini, saya dan Desperindag akan cek ke pasar tumpah guna memastikan situasi aman, stok pangan, dan harga stabil,” tandas Kapolres.

Laporan          : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here