PT. Banjar Sari Pribumi Gelar Pengobatan Gratis dan Khitanan Massal

0
305

Kliksumatera.com, LAHAT– Berbagai kegiatan sosial dilakukan PT. Banjar Sari Pribumi (perusahaan yang bergerak di usaha Pertambangan Batubara) dengan menggelar kegiatan Kesehatan Sosial Sunatan massal dan Pengobatan Gratis bagi anak-anak serta masyarakat di 4 Desa (Banjar Sari, Arahan, G. Agung, Tj. Jambu) Kec. Merapi Timur Kab. Lahat Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Merapi Timur Senin (23/12/2019) dimulai pukul 08.00 WIB. Menurut Kepala Teknik Tambang Heri Lubis dalam sambutannya mengatakan acara ini merupakan sebagai bentuk komitmen tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar tambang dalam rangka mewujudkan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPPM) tahun 2019 di bidang kesehatan.

“Sebagai perusahaan yang beroperasi di wilayah Merapi Timur tentunya kami ingin berbagi. Hingga masyarakat di sekitar ring 1 dapat merasakan manfaat kehadiran kami di tengah-tengah mereka,” ujarnya.

Sementara untuk Tenaga Medis perusahaan bekerja sama dengan RS-DKT Muara Enim yang juga di bawah naungan Denkesia 020404 Gapo Palembang Kapten Ashari (Kepala RS-DKT Muara Enim) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PT. Banjarsari Pribumi yang telah mempercayakan serta mengikutsertakan Tenaga Medis/Kesehatan dari TNI.

“Sebanyak 23 tenaga medis kami diberikan kepercayaan turut berpartisipasi. Ini merupakan bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, semoga hasilnya memuaskan,” cetusnya.

Perusahaan memberikan Kuota 200 peserta (100 Sunatan Massal + 100 Pengobatan Gratis) pada acara ini. Setiap anak yang telah disunat/khitan juga diberikan souvenir berupa 1 set tas sekolah berikut alat tulis sekolah sebagai bentuk hadiah kepada setiap anak anak yang mau berkhitan/sunat sejak dini.

Kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan dari Unsur Tripika Kapolsek Merapi Timur diwakili Bhabinkamtibmas Iptu Reli A, Dandim 0405 Letkol-Kav Sungudi melalui Danramil 405-02 Merapi Kapten Sugiono, Kepala Desa Arahan, Gd. Agung Rahman, Tj. Jambu, dan Banjar Sari Rope’i.

Laporan          : Idham/Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here