PT Gojek Indonesia Beri Bantuan pada Mitranya yang Alami Kecelakaan

0
624

Kliksumatera,com, PALEMBANG- Demi mendekatkan perhatian kepada mitranya, Karyawan dan Staf Management PT Gojek Indonesia (PT GI) mengadakan tasyakuran pembacaan Surat Yasin dan pemberian bantuan kepada mitranya yang mengalami musibah kecelakaan patah kaki beberapa bulan lalu. Yakni kepada Asnawi yang kini dalam tahap penyembuhan.

Tasyakuran ini dilakukan di rumah kediaman Rahman kakanda dari Bang Joe, Jalan Harapan RT/RW, 025/006, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan Jakabaring. Tidak jauh dari rumah Asnawi pukul 14.00 WIB bersama puluhan mitra gojek lainnya yang ikut berkumpul untuk menyaksikan pemberian bantuan tersebut.

Regional Consumer Engagement Manager Gojek Palembang, Christina Anggraeni mengatakan program bantuan dari Mitra Gojek ini baru dilakukan tiga bulan yang lalu di 2019 ini diluncurkan. “Ya program “KOMPAK” (Kegiatan Gojek Memberi Dampak) ini baru tiga bulan berjalan program ini disuguhkan terlepas dari keuntungan Gojek dari sisi lain dan provit komersil. Kita juga ingin memberi dampak sosial dan juga bukan hanya untuk inves tapi juga untuk mitra-mitra kita,” kata Christina.

Ditanya apakah ini akan terus dilakukan, pihak Gojek akan melakukan setiap bulan secara reguler program KOMPAK setiap Jumat minggu terakhir. “Untuk programnya sebenarnya ada dua, yang pertama kita memberikan bantuan dampak sosial untuk user dan juga untuk mitra, kita selalu diskusi dengan teman-teman mitra bulan ini kita memberi dampak sosial kesiapa ke user masyarakat atau ke mitra-mitra yang membutuhkan jadi ada dua yang terbantukan, ujar Christina Regional Engagement Manager.

Ditanya lagi sudah berapa kali korban yang sudah diberikan oleh pihak Gojek. Untuk bantuan program “KOMPAK” ini dari pihak Gojek baru kali pertama diberikan kepada Pak Asnawi. “Bantuan berupa sembako dan uang tunai baru pertama ini diberikan dan kita mendapat kabar ada mitra yang mengalami musibah kecelakaan, maka bulan ini kita berikan bantuan KOMPAK ini dengan harapan bantuan ini dapat meringankan beban dan keluarga pak Asnawi,” katanya lagi.

Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya tapi dilihat dari ketulusan hati kita dan teman-teman mitra lainnya yang tulus ikhlas mendoakan Pak Asnawi.
Ini juga visinya Gojek bukan hanya mencari company provit kita juga mempunyai visi dampak sosial baik itu kepada Indonesia juga rekan mitra-mitra yang di Palembang untuk memberikan dukungan dan empati kepada driver yang terkena musibah agar ikut mendoakan kesembuhan.

Atas diberikannya bantuan dan empati dari pihak Gojek dan rekan mitra lainnya Pak Asnawi berucap syukur. “Terima kasih kepada pihak Gojek dan rekan yang telah memberikan bantuan yang sangat berarti bagi kami ini,” jawabnya dengan terharu.

Sementara itu saat diminta tanggapan atas bantuan Pak Asnawi dari pihak Gojek, ketua FDKOP (Forum Diskusi Komunitas Online Palembang) Bustamil Arifin. Alhamdulillah kami sebagai rekan sesama driver turut berbahagia dan berterima kasih terhadap pihak Gojek yang begitu besar memberikan perhatuannya kepada para mitra-mitranya yang terkena musibah dan semoga ini mendapat acungan positif dan memberi semangat lagi bagi para driver-drivernya dalan menjalankan tugasnya. Dan ini menjadi nilai tambah baik bagi mitra maupun bagi masyarakat pada umumnya karena Gojek begitu perhatian baik untuk mitra maupun bari user pelanggan Gojek,” kata Bustamil atau yang sering disebut teman-teman “Wak Ameng” ini.

Laporan          : Ril/Jauhari
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here