PWNU Sumsel dan RRI Kerja Sama Siaran Keagamaan

0
380

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Menjelang bulan suci Ramadhan, PWNU Sumsel melakukan kerja sama dengan RRI yang disepakati dengan menandatangani perjanjian antara kedua belah pihak pada Senin, (13/04/20) di Kantor PWNU Sumsel, Palembang.

Menurut Ketua PWNU Sumsel, KH. Amiruddin Nahrawi (Cak Amir) saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa MoU dengan RRI tersebut supaya di setiap siaran RRI nanti diharapkan akan ada orang-orang NU. Artinya diminta siaran-siaran baik pengajian Al Quran, ceramah-ceramah keagamaan yang disiarkan ke pelosok-pelosok Sumatera Selatan dari 17 Kabupaten/Kota.

Adapun pengisi acara di siaran RRI itu nanti akan diisi oleh orang-orang NU Sumsel khususnya dari Lembaga Dakwah NU (LDNU).

Cak Amir mengatakan banyak terima kasih kepada RRI karena kerja sama ini tentunya akan membawa kemajuan bagi NU untuk berdakwah dan hal ini juga dilakukan karena mengingat serta belajar dari pengalaman NU Jawa Timur yang mana di setiap kecamatan sudah ada media penyiaran, sedangkan di Sumsel belum.

Sehingga kita bersama-sama RRI akan melakukan kerja sama melakukan media penyiaran ini untuk membangkitkan semangat keagamaan. Ahmad Bahri, selaku kepala RRI mengatakan dirinya mengucapkan terima kasih kepada PWNU Sumsel atas terjalinnya kerja sama ini. RRI selaku lembaga penyiaran publik tentu punya kemampuan atau media yang memiliki jangkauan dan pemancar sendiri terluas di seluruh Sumsel sehingga informasi bisa tersebar luas serta tersampaikan ke seluruh pelosok daerah Sumsel.

“Melalui momentum ini, tentu kami menyambut baik kerja samanya. Di setiap kesempatan ke depan khususnya bulan Ramadhan nanti acara-acara dakwah, ceramah dan pengajian bisa dilakukan,” tegas Ahmad Bahri.

Laporan : Andrean
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here