Ramai, Hadiri Ultah ke-3 Media Gentamerah.com

0
458

Kliksumatera.com, LAMPUNG- Para pejabat dan tamu tampak menghadiri ultah ke-3 Media Gentamerah.com, Senin (30/9). Para undangan tersebut antara lain Bupati Way Kanan yang diwakili staf ahli, forkompimda, anggota DPRD, Kepala Puskemas Banjit, Kapolsek Banjit, Danramil banjit, kepala sekolah, serta kakam.

Dalam sambutannya, Pimpinan Media Online Gentamerah Warseno mengatakan alhamdulillah berkat doa semua pihaknya bisa melaksanakan sunatan massal sebanyak 30 orang serta membagikan sembako sebanyak 150 kepala keluarga yang mana memang benar-benar membutuhkannya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada khusus Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya yang telah membantu atas terselenggaranya acara ini. ‘’Serta saya juga mengucapkan terima kasih kepada stackholder yang ada baik dari kakam, kepala sekolah maupun SKPD yang ada,” ungkapnya.

Selanjutnya, Warseno juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan organisasi baik itu Pokjawan, IWO, PWI maupun rekan-rekan pers yang sudah mensuport serta menghadiri acara ini semoga Allah SWT membalas kebaikan mereka semua.

Sedangkan Bupati Way Kanan diwakili Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Akhmad Odany mengatakan, nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Bupati menyambut baik kegiatan tersebut dan mengucapkan selamat kepada Media Online Genta Merah yang tahun ini telah memasuki usia ke-3 tahun.

”Mudah-mudahan keberadaan Media Online Gentamerah dan media lainnya dapat membantu pemerintah Kabupaten Way Kanan dalam menyebarkan informasi yang akurat, mendidik, dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Diketahui, beberapa tahun terakhir media online berkembang pesat dan menjadi sarana informasi. Bupati berharap, melalui Media sosial, masyarakat bisa lebih mudah mengakses informasi dan berita yang diinginkan, tanpa ada batasan ruang dan waktu.

”Hadirnya media online, masyarakat dapat melihat surat kabar maupun majalah melalui situs-situs web dalam bentuk digital. Media visual dalam bentuk digital ini mudah untuk disebarkan. Cukup dengan menggunggah media visual digital tersebut ke dalam media internet, masyarakat di seluruh dunia yang terhubung dengan jaringan internet akan mudah untuk mengunduh media tersebut,” ungkapnya.

Iya menambahkan, para pengguna media sosial tersebut bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial, dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Kehadiran media online termasuk di Kabupaten Way Kanan memang tidak bisa dielakkan. ‘’Mau tidak mau kita harus mengikuti kemajuan teknologi. Di tahun-tahun sebelumnya media massa hanya dalam bentuk cetak dan elektronik (TV dan Radio), kini media online sudah merambah hingga pelosok kampung dan masyarakat bisa menikmati informasi yang disajikan para jurnalis,” paparnya.

Semenjak dikeluarkan Undang-undang pokok Pers Nomor : 40 tahun 1999 dan adanya keterbukaan informasi, semua orang mudah memperoleh informasi melalui media massa, semua orang bisa mendirikan media massa. Hingga kini ratusan media massa, baik koran harian, mingguan, dan televisi maupun Media Online masuk ke Kabupaten Way Kanan.

Menyikapi hal ini Pemerintah Kabupaten Way Kanan sangat mendukung keberadaan para jurnalis, dan ini merupakan sarana dalam membantu Pemerintah Daerah untuk melaksanakan Pembangunan.

‘’Saya berharap kepada rekan-rekan wartawan dalam melaksanakan tugas harus senantiasa berpedoman pada Undang-undang Pokok Pers Nomor: 40 tahun 1999 yang di dalamnya mengatur segala macam bentuk tugas dan tanggung jawab sebagai seorang Jurnalis. Dalam penyajian berita tidak bersifat memvonis dan harus berimbang. Artinya berita yang disajikan bila itu akan menimbulkan prokontra harus dikonfirmasi terlebihan dahulu kepada yang bersangkutan. Dalam kesempatan ini saya ucapkan selamat HUT ke-3 kepada Media Online Gentamerah, semoga semakin eksis dan semakin memberikan manfaat bagi Pemerintah dan masyarakat Way Kanan,” tandasnya.

Acara dilanjutkan, penyerahan secara simbolis kepada penerima bantuan sosial, pemotongan tumpeng serta foto bersama.

Laporan : Apriyadi
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here