Rapat Paripurna DPRD Muratara dalam rangka Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah

0
86

Kliksumatera.com, MURATARA- DPRD Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) melaksanakan rapat paripurna DPRD dalam rangka pembahasan rancangan peraturan daerah Kabupaten Muratara sesuai dengan peraturan tata tertib DPRD Muratara.

Rapat paripurna DPRD Muratara berlangsung di gedung paripurna DPRD Muratara aman lancar dan tidak ada kendala sesuatu apapun sampai dengan selesai, Kamis (7/7/2022).

Rapat paripurna DPRD Muratara dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Muratara Efriyansa SSos dan dihadiri Bupati Musirawas Utara H Devi Suhartoni, para Ketua Komisi DPRD Muratara, SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muratara, camat, dan sejumlah tokoh penting lainnya.

“Melalui mekanisme musyawarah mufakat sesuai dengan peraturan tata tertib DPRD, hal ini merupakan perwujudan pelaksanaan tugas dan fungsi dewan dalam upaya mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Musirawas Utara (Muratara). Semoga bermanfaat bagi kita semua serta diberkahi dan diridhoi oleh Allah SWT, amin-amin ya rabbal alamin,” jelas Efriyansa SSos.

Sedangkan Bupati Muratara H Devi Suhartoni dalam sambutannya mengatakan bahwa peraturan perundang-undangan ini dimusyawarahkan dikarenakan adanya kerja sama dan koordinasi dengan mengutamakan fungsi kemitraan yang baik antara legislatif dan eksekutif. “Untuk itu perkenankan kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada yang terhormat anggota DPRD Muratara. Pembahasan komisi DPRD Muratara yang telah disampaikan merupakan suatu kebijakan yang dilandasi dengan musyawarah dan mufakat yang mendahukan kepentingan bersama. Untuk itu kami selaku eksekutif setuju dan sependapat kiranya peraturan rancangan daerah yang telah dibahas dan disetujui pada rapat paripurna ini untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah Kabupaten Muratara, setelah dievaluasi oleh Gubernur Sumatera Selatan dengan tetap berpedoman pada peraturan dan perundang- undangan. Selaku Bupati Muratara, saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota dewan yang terhormat atas segala usaha dan kerja kerasnya dalam pembahasan rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD di Kabupaten Muratara tahun Anggaran 2021. Kami menyadari bahwa pembahasan tentang peraturan daerah yang dihasilkan sebagaimana yang telah disampaikan melalui juru bicara dewan yang telah sama-sama kita dengar tentu banyak menyita waktu, tenaga, fikiran, dan ide-ide perbaikan dengan senantiasa mengacu dan berpedoman pada peraturan perundang-undangan,” papar Bupati Muratara H Devi Suhartoni.

Laporan : Junaidi
Editing : Imam Ghazali

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here