Ricuh Saat Bertanding, PSDM Bedeng Kresik dan Dempo Selection FC Terancam Sanksi

0
375

Kliksumatera.com, PAGARALAM- Pertandingan PSDM Bedeng Kresek Vs Dempo Selection berakhir ricuh. Suporter masuk ke lapangan lantaran Wasit melanjutkan permainan di saat ada pemain yang terjatuh di Lapangan Gunung Dempo Kampung I Rabu (26/8/2020).

Berdasarkan keterangan Whisky Hardi Ketua PSSI Kota Pagaralam. Semula, pertandingan babak pertama berjalan normal. Dan Tim Dempo Selection Fc unggul 2 – 0. Insiden kericuhan terjadi pada sisa waktu 10 menit di babak kedua. Saat itu, pemain dari PSDM dapat umpan terobosan, lalu strikernya pun berebut bola dengan pemain Dempo Selection Fc.

Saat terjadi perebutan bola itu posisi pemain Dempo Selection di belakang pemain PSDM terjatuh dengan posisi diduga yang kurang tepat hingga terkilir.

Karena dinilai Wasit bukan pelanggaran tapi terjatuh sediri, maka wasit melanjutkan permainan. Terus asisten Wasit Rahmad berlari ke arah bola yang menuju gawang Dempo Selection. Di saat bersamaan, salah satu panitia bernama Bima mengejar pemain yang berebut bola samo adiknya yang terkilir tadi.

”Nah, di sinilah suporter PSDM mulai terpancing. Dan terlihat Suporter Dempo juga masuk ke lapangan hingga terjadi aksi saling kejar antarsuporter dan juga pemain,” ujar Whisky.

Dan, selaku asisten Wasit Rahmad sudah berusaha untuk melerai yang masuk ke lapangan sambil mengibaskan bendera. ”Tapi, karena massa kedua belah pihak banyak, sehingga terjadilah insiden perkelahian dan permainan pun terpaksa dihentikan,” tegas Whisky Hardi yang mendapat kabar tersebut dari Rahmad.

Karena itu, lanjut Whisky, dalam waktu dekat ini pihaknya akan memanggil Panitia dan Ketua Pelaksana. ”Dan tidak menutup kemungkinan, untuk kedua Tim akan kami berikan sanksi,” tandasnya.

Laporan : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here