Saat Air Susah Didapat, LPC Kembali Suplai ke Desa Senabing

0
284

Kliksumatera.com, LAHAT- Hingga kini warga Desa Senabing masih mengalami kesulitan air. Tapi beruntung, berkat perhatian dan suplai air bersih yang dikucurkan Ormas PLC Lahat, warga pun dapat bernafas lega.

Pjs Kepala Desa Senabing, Marya Lely, Am.Keb yang kebetulan juga menjabat sebagai Bidan Desa ini paham betul apa yang dibutuhkan warganya. Tidak hanya itu saja, dia pun menceritakan kondisi warganya yang saat ini dilanda kekeringan dampak dari kemarau panjang yang masih terjadi saat ini.

“Bayangkan saja 953 jiwa warga Desa Senabing ini menggantungkan dengan hanya air sumur bor yang cuma ada 2 titik, namun yang satu tidak dapat dimanfaatkan secara optimal, dengan adanya kegiatan ini saya dan warga merasa sangat terbantu,” ujar Marya.

Sementara itu, ketua pelaksanaan kegiatan Dadang Sumarlan, mengatakan kebutuhan kegiatan ini adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat desa atas kekeringan yang melanda saat ini, serta upaya pencegahan penyakit DBD.

“Ini adalah upaya yang kami lakukan untuk mencegah dampak dari berkembangnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), di wilayah desa kami ini,” ujarnya.

Laporan   : Novita/Idham

Posting    : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here