Saat Ambil Hp Jatuh di Bawah Kemudi, Mobil Sigra Ini Bertabrakan dengan L300, Satu Penumpang Tewas

0
322

Kliksumatera.com, BANYUASIN- Tepat di hari kemerdekaan RI ke-74, Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Jambi kembali memakan korban jiwa. Kali ini kejadian naas terjadi pada hari Sabtu (17/08/19) sekira pukul 07.00 WIB, di Jalan Lintas Km 42 dekat SPBU Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin.

Dari data yang berhasil didapat dari Satlantas Polres Banyuasin, bahwa kedua kendaraan bertabrakan saat dalam posisi berlawanan dan akibat dari kejadian tersebut satu penumpang meninggal dunia.

Dari keterangan saksi, antara kendaraan Minibus Daihatsu Sigra BG 1455 UR yang dikemudikan oleh M. Syarif Hidayatullah Bin Syopian berpenumpang Aan Isbrianto Bin Mustijo dan Mukti Ali Bin H Mat Cik datang dari arah Palembang tujuan arah Jambi.

‘’Setibanya di TKP kendaraan hilang kendali dan masuk ke jalur kanan arah Jambi dikarenakan mengambil Handpone yang terjatuh di bawah kemudi/Stir,” ujar Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar. SIK MH melalui Kasatlantas Polres Banyuasin, AKP Soekiman SH.

Di saat bersamaan datang kendaraan dari arah berlawanan sehingga tabrakan maut tidak bisa dihindarkan lagi.

“Kendaraan dari arah berlawanan tersebut datang dari arah Jambi tujuan Palembang. Yakni Minibus L300 BG 7061 JA yang dikemudikan oleh Hajarudin bin Abu Hasan berpenumpang Auli Zahra Pratiwi, Silvi Binti Edi Efendi, dan Emi Susanti Binti Saiful. Karena jaraknya sudah dekat sehingga tabrakan tidak dapat dihindarkan,” Ujarnya.

Dari kejadian tersebut satu penumpang meregang nyawa saat dilakukan pertolongan oleh tim medis. Yakni Mukti Ali bin H Mat Cik.
Sedangkan pengemudi dan penumpang lainnya mengalamI luka-luka dan dibawa ke Puskesmas Pangkalan Balai dan ke RSUD Banyuasin.

Laporan : Nasir/Ril
Editor/Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here