Satgas TMMD Kodim 0426/Tulang Bawang Siapkan Tiang Penampungan Air Bersih di Desa Sungai Badak

0
19

Tulang Bawang – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119, Kodim 0426/Tulang Bawang terus menggalakkan kegiatan fisik dengan sasaran pengeboran air bersih di Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji. Setelah beberapa hari lalu sukses melakukan pengeboran, kini satgas TMMD sedang mempersiapkan tiang penampungan air bersih untuk masyarakat, Senin 26 Februari 2024.

Pengeboran yang dilakukan beberapa hari lalu telah menunjukkan hasil positif dengan adanya sumber air yang cukup untuk kebutuhan penduduk desa. Dengan langkah selanjutnya, satgas TMMD mulai menyiapkan infrastruktur pendukung, yaitu tiang penampungan air bersih. Kegiatan ini menjadi langkah krusial dalam memastikan akses air bersih yang layak dan terjangkau bagi warga Desa Sungai Badak.

Dalam proses persiapan tiang penampungan air bersih, terlihat anggota satgas TMMD sedang sibuk mempersiapkan kayu papan yang akan digunakan untuk pengecoran tiang. Langkah ini merupakan bagian dari upaya mereka untuk memastikan infrastruktur yang dibangun memiliki kualitas yang baik dan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Satgas Kodim 0426/Tulang Bawang, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari sinergi antara TNI dengan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan di daerah terpencil. “Kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan desa-desa, terutama dalam hal akses air bersih yang merupakan kebutuhan dasar setiap individu,” ujarnya.

Diharapkan dengan adanya infrastruktur penampungan air bersih ini, masyarakat Desa Sungai Badak akan merasakan dampak positifnya dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, keberadaan sumber air bersih yang terjamin juga diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan penduduk desa secara keselurahan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here