Sebanyak 18 Bendera Parpol Peserta Pemilu Tiba di Kota Pagaralam

0
33
Teks foto: Serah terima bendera kirab Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Empat Lawang kepada KPU Kota Pagaralam. (foto: pai)

Kliksumatera.com, PAGARALAM- Sebanyak 18 Bendera Partai Politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang merupakan rangkaian kirab menuju satu tahun pemilu dan dimulai sejak 14 Februari 2023 lalu kini tiba di Kota Pagaralam.

Kedatangan bendera parpol ini secara estafet datang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang yang disambut oleh KPU Kota Pagaralam yang nantinya akan diarak mengelilingi Kota Pagaralam dan dilanjutkan oleh Kabupaten kota lainnya hingga finish di KPU RI.

Ketua KPU Kota Pagaralam¬† Rahmat Qori Setiawan dalam sambutannya mengatakan, bahwa setelah melalui perjalanan panjang kini 18 bendera parpol peserta Pemilu tiba di Kota Pagaralam. ”Sebagaimana diketahui bahwa kirab ini digagas sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi ke masyarakat bahwa pada tahun 2024 akan ada pemilu,” paparnya.

Karena, kata Qori, bahwasannya tahapan pemilu 2024 saat ini tengah berjalan serentak sesuai tahapan begitu juga dengan KPU Kota Pagaralam. ”Dan kini sudah memasuki tahap verifikasi syarat pencalonan dari bakal calon legislatif (bacaleg),” tegasnya.

Dirinya menegaskan, bahwasannya kesuksesan dari proses pemilu merupakan kewajiban bersama terutama untuk Kota Pagaralam. “Sehingga itulah kenapa, sosialisasi dan edukasi ini sangat penting dilakukan secara luas, salah satunya yakni melalui kirab pemilu 2024 tersebut,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Pagaralam Syamsul Bahri Burlian dalam arahannya mengatakan bahwa Pemkot Pagaralam menyambut dan mengapresiasi kegiatan ini.

Menurutnya, penting agar masyarakat tahu, faham, serta mengerti dengan Pemilu 2024, sehingga nantinya partisipasi dalam pemilu akan meningkat. “Informasi yang luas dalam memberikan informasi mengenai pemilu juga akan meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat kepada penyelenggara,” imbuh Sekda.

Sementara Ketua KPU Empat Lawang Eskan Budiman mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan rangkaian kirab ini di seluruh penjuru Kabupaten Empat Lawang. “Selanjutnya setelah serah terima ini berharap dapat dilanjutkan oleh KPU Kota Pagaralam,” tukasnya.

Laporan : 09-Pai
Editing : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here