Sebanyak 64 Peserta Ikuti Tournament Badminton Executive

0
31

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Sebanyak 64 peserta mengikuti lomba Eksekutif Badminton yang diselenggarakan oleh PBSI Sumsel Bidang Komunitas.

Ketua Pelaksana M. Evis Idris mengatakan, kegiatan ini adalah agenda rutin PBSI yang ke tiga kalinya. Pertama kita lakukan lomba berskala nasional melibatkan atlet pelatnas legen leagen, kedua pada bulan Oktober itu mengakomodir berskala Sumsel dan hari ini juga hanya berskala Sumsel.

Insha Allah di Bulan Juni akan diperbesar lagi, untuk skala Nasional Eksekutif Badminton. “Namun tu nanti ada levelnya. Seperti polisi itu minimal AKBP, TNI minimal Letkol, perusahaan lokal minimal Direksi, BUMN/ BUMD minimal Ganeral Manager. Kalau hari ini kita hanya akomodir masyarakat yang eksekutif dan yang berkeinginanya ada,”jelasnya.

Nantinya, juga akan selenggarakan untuk para peteran yang terbagi dua, veteran umur 46 dan veteran umur 80 tahun.

Karena Eksekutif ini waktunya terbatas, jadi drauwingnya dibatasin maksimum di 64 peserta. ”Jadi dalam 3 hari acara sudah selesai kalau tidak dibatasin waktunya panjang. Apalagi peserta yang mengikuti ada 3 Kapolres, Anggota DPRD, Direksi Perusahaan, dan Tokoh Agama,” ujarnya.

Tujuan acara ini untuk menyatukan dan bersilaturahmi serta mendekatkan atlet dengan para pejabat dan pengusaha biar ada kedekatan. Di samping prestasi, ada masa depan, dengan kedekatan dia sama eksekutif ini siapa tau ada luang untuk kerja.

Total hadiah juara pertama 20 juta, juara 2 10 juta, dan juara 3 bersama 5 juta? Total 40 juta. Perlu diketahui hadiah ini untuk atlet bukan untuk eksekutif. “Eksekutif hanya dapat nama, kita hanya menyemangati atlet,” tandasnya.

Di tempat yang sama Ketua PBSI Sumsel Amrullah menjelaskan, badminton ini olah raga yanbg digemari oleh seluruh kelompok umur. Sehingga komunitas ini mempunyai rencana untuk mengombinasikan senior veteran dengan anak muda.

Bagi senior ini hiburan, tapi kalau anak muda dan atlet dia harus lebih semangat lagi latihan, karena hadianya besar. ”Jadi kita lihat ide ini bagus, kita juga pernah sampaikan ke tingkat nasional, rupanya pengrusus pusat tertarik juga dengan acara ini. “Insha Allah Sumsel akan menjadi tuan rumahnya,” tukasnya.

Laporan : Akip
Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here