Sebentar Lagi Polri Buka Pendaftaran Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama, Gratis!

0
104

Kliksumatera.com, PALEMBANG– Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra selatan (Sumsel ) memastikan proses rekrutmen Terpadu Polri TA 2023 Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) anggota Polri Bintara dan Tamtama Polri tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Adapun Polri resmi membuka pendaftaran Taruna Akpol Bintara tamtama yang tidak akan lama lagi. Boleh dilihat di akun resmi Polri dan saat ini masih sosialisasi. Demikian ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM, Sabtu 18 Maret 2023.

Dia mengatakan bahwa dalam rekrutmen Anggota Polri terpadu TA 2023 baik itu Seleksi Calon taruna Akpol, Bintara Tamtama tidak ada biaya yang dikeluarkan (gratis) oleh peserta. “Kemudian kami mengimbau kepada peserta yang akan mengikuti seleksi dan masyarakat tidak mengikuti pihak pihak manapun jangan percaya yang menjanjikan kelulusan ataupun mengatas namakan dapat lulus jadi Polisi dalam seleksi ini ,yakinlah dan percayalah kepada kemampuan diri sendiri terus berlatih dan belajar karena rekrutmen ini dengan prinsip Bersih transparan akuntabel humanis (BETAH) Zero konflik clear dan clean dengan melibatkan pengawasan Internal dan Eksternal,” jelas Alumni Akpol 91 kepada wartawan.

Bilamana menemukan hal hal yang tidak wajar dalam seleksi ini ,namun bukan fitnah agar segera melaporkan melalui nomor bantuan polisi pesan Whatsapp 0813-70002-110.

Supriadi mengatakan, persyaratan dan proses pendaftaraan Taruna Akpol Bintara dan Tamtama dapat diakses secara lengkap melalui website penerimaan.polri.go.id.

Seperti diketahui dalam pemberitaan sebelumnya, Biro SDM Polda Sumsel meraih prestasi menjadi terbaik Juara 1 dalam lomba kampanye Rekrutmen Polri seluruh Indonesia, serta mendapatkan juara harapan 2 untuk lomba polisi belajar. Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada Rakernis SDM Polri yang dihadiri As SDM Polri Irjen Pol Drs Wahyu Widada M Phil di Batam Kepulauan Riau Rabu (15/3/23) siang.

Laporan : Yudi
Editing : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here