Sekda dan Ketua Saber Pungli Empat Lawang Ajak Antisipasi Pungli

0
323
Ketua Saber pungli Empat Lawang Kompol Rafael BJ Lingga foto bersama Sekda, Danramil Tebing Tinggi, dan Kepala OPD setelah rapat saber pungli, di kantor Inspektorat Empat Lawang, Rabu (31/07/2019). (ist)

Kliksumatera.com, EMPAT LAWANG – Ketua Saber pungli Empat Lawang Kompol Rafael BJ Lingga mengatakan, jika Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Empat Lawang rentan dan banyak laporan adanya dugaan pungli dari masyarakat.

Hal itu disampaikan Kompol Rafael BJ Lingga saat rapat saber pungli bersama Sekda Empat Lawang, Kejari Empat Lawang, Danramil Tebing Tinggi, dan beberapa OPD yang berkaitan dengan pelayanan, di kantor Inspektorat Empat Lawang, Rabu (31/07/2019).

Kompol Rafael BJ Lingga yang juga menjabat Wakapolres Empat Lawang mengatakan, memang ada beberapa laporan dari masyarakat terkait pungli yang masih pihaknya dalami dan mengumpulkan bahan-bahan dari keterangan. Tentunya ke depan pelayanan publik itu yang dijaga dan diantisipasi dari potensi pungli.

“Ada beberapa laporan dugaan pungli di Disdikbud Empat Lawang tetapi setalah kita konfirmasi perlu pendalaman lagi. Namun sesuai dengan yang disampaikan Sekda tadi seluruh intansi bukan hanya OPD akan kita lakukan pencegahan terjadinya pungli,” ungkapnya.

Sementara itu Sekda Empat Lawang Edison Jaya mengatakan, dalam rapat yang dilaksanakan tadi mereka mengimbau seluruh instansi dan OPD tidak melakukan hal-hal yang dilarang undang-undang salah satunya pungli.

“Ada yang kita tegaskan dengan OPD dan intansi terkait pelayanan masyarakat yang kita utamakan untuk melakukan pencegahan terjadinya pungli,” tegasnya.

Sebab itu, orang nomor satu di ASN Empat Lawang ini menghimbau, seluruh ASN agar kiranya tidak melakukan pungli. Sebab mereka itu sudah diberikan TPP, ASN itu melayani bukan minta dilayani.

“Yang jelas kita mencegah tidak terjadi pungli di intansi dan OPD yang merupakan pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya.

Sumber : Ril
Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here