Semalam, Jembatan Penghubung Mulak Ulu-Semendo Ambruk

0
640

* PUPR Lahat Langsung Koordinasi ke Pemprov Sumsel

Kliksumatera.com, LAHAT- Belum habis permasalahan Harimau Sumatera yang meneror warga di Kecamatan Mulak Ulu hingga satu bulan terakhir warga takut melakukan aktivitasnya di kebun, kini masalah baru kembali muncul di Bumi Seganti Setungguan.

Masalah tersebut adalah yang menyangkut urat nadinya transportasi warga di Kecamatan Mulak Ulu itu sendiri yakni jembatan.
Diketahui semalam jembatan yang selama ini yang menghubungkan Wilayah Kecamatan Mulak Ulu-Kota Agung-Semendo ambruk. ”Saya tahu pas semalam saat mau melintas di jembatan itu,” ujar Rian (30) salah satu warga Desa Lesung Batu, Senin pagi (30/12).
Diduga ambruknya jembatan ini, akibat tingginya curah hujan dan derasnya arus Ayik Mulak. Akbatnya jalur transportasi warga pun menjadi lumpuh total. ”Saya berharap Pemerintah segera turun tangan memperbaiki jembatan ini,” harap Rian.
Sementara itu, Anggok petugas BPBD ketika dihubungi Awak Media via Whatshaap menjelaskan mereka segera meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan tindakan pertama.

Sedangkan Kepala Dinas PUPR Lahat Ir Mirza saat dikonfirmasi yang sedang di jalan menuju lokasi mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi ke Provinsi Sumsel untuk penanggulangan jembatan yang ambruk tersebut. Sebab jalan dan jembatan yang ambruk itu masuk Jalan Provinsi. ”Sedangkan kelancaran arus transportasi akhir tahun ini kita minta bantuan ke Polres dan Dishub untuk pengalihan jalur. Kita berharap masalah ini dapat cepat tertangani apalagi mengingat ada 5 desa yang terisolir akibat ambruknya jembatan ini,” tandas Mirza.

Laporan          : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here