SMP Negeri 3 Pseksu Gelar Pelepasan Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2022/2023

0
104

Kliksumatera.com, LAHAT- SMP Negeri 3 Pseksu menyelenggarakan Pelepasan Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2022/2023 yang telah diselenggarakan pada Rabu, 24 Mei 2023.

Acara pelepasan diselenggarakan di Halaman SMP Negeri 3 Pseksu yang terletak di Desa Tanjung Agung Kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat. Acara dimulai pada pukul 08.00 sampai pukul 12.00 Wib.

Kepala SMP Negeri 3 Pseksu, Yulianti, S.Pd., M.M. menyampaikan bahwa dengan selesainya anak-anak kelas IX mengikuti ujian sekolah dan alhamdulilah hari ini sudah kita adakan acara pelepasan. ”Kami berharap anak-anak kami semuanya dapat sukses sehingga bisa melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi sesuai dengan yang diharapkannya sehingga bisa meraih apa yang dicita-citakan oleh mereka. Adapun jumlah murid kelas IX untuk tahun 2022/2023 berjumlah 55 orang. Saat ini kita belum pengumuman kelulusan. Semoga hendaknya semua siswa dapat lulus 100 %,” jelasnya.

Dan, dalam sambutannya pada pelepasan siswa kelas IX, untuk anak-anak kelas IX tetap semangat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, terus berusaha untuk meraih cita-cita masa depan yang gemilang. Serta tetap menjaga prilaku dan berakhlak mulia dan menjaga almamater SMP Negeri 3 Pseksu, serta mengucapkan terima kasih atas kolaborasi pihak Komite, Guru, juga Murid yang telah menyelenggarakan kegiatan perpisahan hingga terlaksana dengan baik dan sukses.

Dalam acara pelepasan yang diadakan orang tua siswa (Komite sekolah) ini, Julian Syahril, S.E., menyampaikan kalau tidak ada guru anak kami tidak akan mendapatkan ilmu pengetahuan, dan berkreativitas secara positif seperti di acara pelepasan ini. ”Kami selaku orang tua sangat bangga telah dididik guru guru cerdas SMP Negeri 3 Pseksu serta mengucapkan terima kasih banyak kepada ibu kepsek dan guru-guru,” ujarnya.

Acara diawali dengan pengalungan gordon alumni, dan foto bersama, dan dilanjutkan dengan Acara Inti Pelepasan Siswa Kelas IX yang diawali dengan Tari Sambut oleh Sanggar Mentari SMP Negeri 3 Pseksu, sambutan perwakilan dari kelas VII dan VIII, serta sambutan dari perwakilan kelas IX, Wali murid, Undangan, dan Kepala SMP Negeri 3 Pseksu. Kemudian dilanjutkan Penyerahan Penghargaan kepada Siswa Berprestasi Akademik dan Non Akademik, serta penyerahan Cenderamata dari siswa kelas IX kepada Pihak Sekolah. Serta Penyerahan Cenderamata pelepasan guru yang pindah tugas ke sekolah lain karena lulus PPPK.

Acara diselingi persembahan siswa menampilkan kreativitas yang ada pada bakat seni siswa baik kelas VII dan VIII dengan bernyanyi dan menari, juga persembahan paduan suara Kelas IX dan Puisi.

Tampak hadir dalam Pelepasan Sekretaris Camat Pseksu, Hasrin, yang memberikan sambutan mewakili undangan, Kapolsek Pseksu yang diwakili Kanit Binmas, Sekretaris Desa Tanjung Agung, Kepala Desa JagaBaya, Perwakilan dari Puskesmas Pseksu, Kepala SMP Negeri 2 Pseksu, Wakil Kepala SMPN dan SMAN 1 Kikim Selatan, juga SDN 4 Pseksu.

Laporan : Novita
Editing : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here