Sosialisasi Penyebarluasan Pembangunan Daerah, Kominfo PALI Gandeng Provinsi Sumsel

0
286

Kliksumatera.com, PALI – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir menggelar Sosialisasi PenyebarLuasan Pembangunan Daerah, Senin 14 Oktober 2019 di Gedung Pesos Pendopo.

Kepala Sesi Pengelolaan Informasi pada Dinas Kominfo Provinsi Sumsel Azim Baidillah, SH MH sebagai narasumber dalam acara tersebut mengatakan bahwa pentingnya penyebaran informasi ini agar tidak mendapati kesulitan saat menyampaikan informasi kepada masyarakat.
“Dengan adanya penyebaran informasi ini tentu sangat mudah dijangkau masyarakat terkait pembangunan daerah,” ujar Azim.

Terkait informasi publik di Provinsi Sumsel sangat baik dijadikan contoh bagi kabupaten kota lainnya. Sebab di Kota Palembang ada satu website yang mana pada aplikasi itu disebarkan terkait nama perusahaan, bidang usaha, dan izin pengerjaan pertambangan.

Sedangkan Kepala Diskominfo PALI Asrohi, S.Sos, MH di tempat yang sama juga menyebutkan bahwa dengan adanya penyebarluasan informasi daerah ini akan sangat membantu pemerintah daerah dalam mengekspos pembangunan ke masyarakat luas. “Hal ini akan memberikan manfaat yang besar guna menunjang sekaligus mengantarkan informasi untuk dikonsumsi masyarakat luar,” tegas mantan Camat Talang Ubi ini.

Pada kesempatan itu juga, Asrohi mengajak semua OPD maupun SKPD untuk proaktif mengikuti kegiatan agar semua informasi dapat disampaikan ke publik.

Laporan : Nelka
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here