Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 di SMAN 4 Unggulan Lahat

0
390

Kliksumatera.com, LAHAT- Seiring berkembangannya zaman di era digital saat ini, tentu didukung dengan Teknologi yang canggih di segala lini. Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lahat menggelar sosialisasi ke SMAN 4 Unggulan Lahat baru- baru ini.

Dengan adanya Sosialisasi Sensus Penduduk secara online, maka para siswa nanti bisa mendownload sendiri data penduduk. Dengan menggunakan ponsel Android pada Situsnya sensus.bps.go.id BPS secara online. Demikian dijelaskan Baslini MPd selaku Kepala SMAN 4 Unggulan Lahat kepada Awak Media, Rabu (18/12).

Ir Hj Chairanita Kurniarita MSi menyampaikan bahwa Sensus ke-7 berbeda dari 6 kali sebelumnya, karena Sensus Penduduk 2020 menggunakan metode kombinasi yaitu data dari catatan sipil itu dijadikan dasar untuk menjadikan sensus penduduk 2020 tujuanya satu data Indonesia. Mengapa dikatakan kombinasi karena sensus data dan sensus online dilaksanakan secara wawancara dan door to door. Sensus Online dilakukan secara mandiri oleh person yang dimulai tanggal 15 Feb sampai 31 Maret 2020. Nantinya seluruh Provider menyampaikan ke HP masing-masing penduduk.

Untuk sensus wawancara dilaksanakan tanggal 1 Juli – 31 Juli 2020 karena dipastikan banyak yang belum melakukan sensus online. Target Sumsel 27 % menggunakan hasil dari Sensus Online target Lahat hampir sama dengan Provinsi. ;;Mengapa kita laksanakan di SMK dan SMA di Lahat salah satunya SMAN 4 Unggulan Lahat mereka adalah generasi Milenial. Diharapkan mereka bisa membantu keluarganya untuk melakukan Sensus Online,” tandas Kepala BPS Lahat melalui Kasubag TU Jonie Tupandga.

Laporan          : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here