Sosialisasikan P4GN, BNN Gandeng Swasta

0
504

Kliksumatera.com, PAGARALAM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam terus menyosialisasikan Program P4GN dengan Tema “Awas Narkoba Masuk Pedesaan,’’.

Bahkan BNN Kota Pagaralam menggandeng pihak swasta, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI), Radio, dan Perbankan.

Acara tersebut dilaksanakan di Jalan Raya Tanjung Sakti Kelurahan Ulu Lurah di Hotel Favour Kota Pagaralam, Selasa (9/4). Dipimpin Kepala BNN Kota Pagaralam Andi Wasol Kurniawan didampingi Elvan Bakti S.Kom Kepala seksi Pencegahan.
Puluhan peserta yang hadir bersepakat untuk menjadi penggiat dalam pemberantasan Narkotika bahkan bisa menjadi ujung tombak dalam memberantas narkotika guna mendukung program BNNK dalam P4GN.
Andi Wasol ang juga narasumber mengisi materi dalam kegiatan tersebut sesuai Amanat UU Narkotika No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. ‘’Koordinasi pencegahan ini akan terus digencarkan, khususnya peredaran jangan sampai merambah generasi penerus bangsa apalagi sampai ke pedesaan,” tegasnya.

Andi berharap dengan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan seluruh pihak swasta pada kegiatan program P4GN dapat berjalan maksimal serta bersinergi antara BNNK dengan pihak swasta.
Sementara Ketua Pengadilan Kota Pagaralam Saut Erwin H Munthe SH dalam acara tersebut menyampaikan dari sisi Hukum. Memberikan penjelasan untuk lebih memahami penilaian dan penindakan bagi korban penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Laporan : Faisal/Novi
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here