Tahun 2020, Jalan dan Pembebasan Lahan Bakal Jadi Prioritas

0
567

 

Kliksumatera.com, PAGARALAM – Pjs Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PU PR) Kota Pagaralam Sumatera Selatan (Sumsel) Achmad Parliansyah ST MM menjelaskan, untuk tahun 2020 nanti, pekerjaan jalan dan pembebasan lahan yang diperuntukkan pembangunan akan menjadi skala prioritas.

Tujuannya agar tidak ada lagi persoalan- persoalan dan pemerintah lancar membangun tanpa hambatan dari masyarakat pemilik lahan sebab sudah jelas statusnya karena ganti rugi atau hibah dari masyarakat.

Seperti Jalan Lingkar Barat dan Lingkar Timur sudah hampir selesai untuk pembebasannya. Juga akses ke Bandara Atung Bungsu Kecamatan Dempo Selatan yang belum tuntas, akan segera diselesaikan. Namun tetap harus koordinasi dengan Tim Bagian Tanah, sebab tinggal beberapa persil lagi yang perlu diselesaikan secara persuasif,” ujar Achmad pada Kliksumatera.com saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (29/10/2019) siang.

Selain itu, Achmad juga mengatakan bahwa di tahun 2000 mendatang juga akan dilakukan perbaikan dan pembangunan jalur irigasi di beberapa titik dengan menggunakan anggaran DAK dan APBD.

Masih kata Parlin, jalan juga Jembatan Mangkrak di Dusun Alun 2 pun akan dibangun meneruskan pekerjaan yang tahun lalu belum selesai. ”Mudah-mudahan Dinas PUPR Provinsi menyelesaikannya melalui Dana Provinsi,” cetusnya.

Ditegaskannya juga, untuk jalan yang rusak dan tidak layak itu bukan karena pemerintah membiarkan dan tidak memperhatikan, namun segala sesuatunya ada aturan dan ketentuan harus ditempuh dalam pembangunan jalan tersebut. ”Mari bersama-sama mengawasi agar tercipta hasil pekerjaan yang benar benar maksimal dan bisa dinikmati semua kalangan,” pungkasnya.

Laporan          : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here