Tak Ikut Pileg, Yudha Maju Pilkada Kota Palembang

0
105

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Palembang menyerahkan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024.

Penyerahan berkas dipimpin langsung Ketua DPC Demokrat Palembang Yudha Pratomo Mahyuddin didampingi oleh Zainal Abidin Sekretaris DPC sekaligus Ketua DPRD Kota Palembang bersama kepengurusan DPC dan ratusan kader Demokrat.

Yudha mengatakan, dengan diserahkan berkas Bacaleg Partai Demokrat, artinya Partai Demokrat Palembang siap berkompetisi. Karena secara administratif sudah oke dan sudah diterima, jadi tinggal berkompetisi secara sehat di lapangan. “Untuk incumbent kursi kita ada 9 kursi. Tetapi dari 9 ini ada satu orang itu yang naik menjadi bacaleg di Provinsi Sumsel. Sehingga incumbent yang mencalonkan lagi ada 8 orang untuk DPRD Palembang. Yang mencalonkan untuk DPRD Sumsel adalah Pak Pomi,” katanya.

Yudha menuturkan, pihaknya datang ke KPU Palembang diiringi musik tanjidor. Tanjidor ini adalah musik tradisional khas Sumsel yang kini agak jarang digunakan. “Dan memang Partai Demokrat dengan adanya musik tanjidor kami ingin mengangkat kembali seni dan budaya di kota Palembang ini. Termasuk terus-terang tanjak yang kami pakai ini merupakan dibuat khusus untuk Partai Demokrat Kota Palembang dan diproduksi oleh kader kami salah satu ketua ranting di 18 Ilir,” bebernya.

“Jadi kami dari partai Demokrat ingin mengangkat seni dan budaya kota Palembang harus diangkat lagi termasuk juga dengan UMKM nya,” tambah Yudha.

Oleh sebab itu, sambung Yudha, siapa pun yang terpilih dari Partai Demokrat harus memperjuangkan seni dan budaya asli Kota Palembang. “Tidak hanya musik dan juga tanjak. Saya lihat di sentra-sentra UMKM seperti di dekat Masjid Agung itu sudah sedikit sekali sekarang yang berjualan ukiran-ukiran. Padahal Palembang terkenal kota tertua di Indonesia, harusnya kita angkat lagi budaya dan kesenian Kota Palembang,” bebernya.

Ketika ditanya target kursi, Yudha mengungkapkan, sekarang Partai Demokrat Kota Palembang ada 9 kursi. Jadi target ke depan minimal 10 kursi. “Karena memang di tahun 2004 sampai 2009 kami pernah dapat 11 kursi. Sehingga target 10 kursi itu target yang masih rasional dan itu target yang realistis,” bebernya.

Ketika ditanya awak media apakah dia akan mencalonkan diri di Bacaleg Palembang, Yudha menuturkan tidak maju di Pileg 2024. “Aku tidak nyalon caleg tapi untuk Pilkada Kota Palembang,” tutupnya.

Laporan : Akip
Editing : Imam Gazali

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here