Target Perbaiki Peringkat PON, Peraih Medali Emas Dijanjikan Bonus Rp 300 Juta

0
17

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Ketum KONI Sumsel Hendri Zainuddin dan CDM Kontingen PON Sumsel, Edi, Rabu 15 September 2021, melepas secara simbolis keberangkatan kontingen PON Sumsel, untuk ikut PON XX di Papua. Target Sumsel adalah memperbaiki peringkat yang dicapai pada PON di Jawa Barat tahun 2016 lalu, yang merosot ke urutan 21 dari 34 provinsi. Untuk menyemangati para atlet, Gubernur Herman Deru menjanjikan akan memberikan bonus sebesar Rp 300 juta untuk setiap medali emas yang didapat para atlet.

Siaran pers Humas KONI Sumsel menyebutkan, acara pelepasan tersebut digelar di pelataran Stadion Gelora Sriwijaya, JSC Palembang. Ikut hadir Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumsel, Ketua DPRD Sumsel, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel.

Hadir juga para pengurus KONI Sumsel, antara lain Suparman Roman (Sekum), Agung (Waketum IV), Kabid Humas Rustam Imron, dan sejumlah pengurus lainnya, serta panitia Pelatda.

Dalam laporannya, Hendri menyebutkan gelombang pertama kontingen Sumsel adalah atlet dan pelatih tenis lapangan, 23 September 2021. Berikutnya tim besar akan berangkat 1 Oktober 2021. “Target kita memperbaiki peringkat Sumsel dari PON sebelumnya,” ujar pria yang juga Presdir PT SOM, managemen Sriwijaya FC.

Sementara Gubernur Sumsel Herman Deru menegaskan, bahwa bagi atlet yang meraih medali emas, akan diguyuri bonus Rp 300 juta. Dia berpesan agar atlet dan semua tim yang berangkat ke Papua terus menjaga kekompakan, dan spirit tinggi untuk meraih prestasi. “Karena ini selain meraih prestasi, juga demi nama baik Provinsi Sumsel,” ujarnya.

Sumber : Rilis
Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here