Terkait Dugaan Korupsi, ASB Minta Kejati Sumsel Panggil Bupati Muratara dan Ganti Penyidik di Kejari Linggau

0
400

Kliksumatera.com, MURATARA- Aktivis Sumsel Bersatu (ASB) kembali mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan. Datangnya ASB ke Kejati Sumsel untuk mengawal beberapa aksi sebelumnya yang sudah dilakukan di Kejati dan mendesak Kejati untuk mengambil alih kasus-kasus atau laporan dugaan korupsi di Musi Rawas Utara (Muratara) yang diusut oleh Kejaksaan Negeri Lubuklinggau tanpa kejelasan, Senin (18/11/2019).

Selain mendesak, ASB juga minta Kejati Sumsel mengambil alih pengusutan laporan dugaan korupsi di Pemerintah Kabupaten Muratara, ASB juga meminta pihak Kejati untuk segera memanggil Bupati Muratara H. Syarif Hidayat, terkait dugaan korupsi yang terjadi di Muratara serta mengganti seluruh penyidik di Kejari Lubuklingau.

Contoh kasus yang dilaporkan di Kejaksaan Negeri Lubuklinggau yang minta diambil alih oleh Kejati yakni indikasi Nepotisme Kerabat Bupati Kabupaten Muratara atas indikasi korupsi proyek Irigasi dan Tugu Gapura Selamat datang di perbatasan Muratara.

“Segera ambil alih, usut dan panggil Bupati Muratara,” kata Rudi Pangaribuan, selaku Koordinator Aksi.

Rudi juga didampingi aktivis lainnya, Charma Afrianto dan Rudi Indiarta serta Ing Suardi cs selaku koordinator lapangan dalam aksi yang berlangsung aman dan tertib dengan mendapat pengawalan petugas kepolisian.

“Sudah banyak yang dilaporkan, tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjutnya. ASB takkan berhenti mengawal proses pengusutan dugaan kasus di Muratara demi tegaknya supremasi hukum yang diharapkan Presiden Jokowi, dalam setiap acaranya,” pungkasnya.

Laporan          : Shandy April

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here