Terkait Jembatan Penghubung Antardesa Ambruk, Diduga Kurang Kokohnya Kondisi Bangunan

0
271

Kliksumatera.com, BANYUASIN- Diduga kurang kuatnya pondasi jembatan, maka penghubung antardesa ke Pondok Pesantren Nurul Iman Ujung Tanjung Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin ambruk sekitar pukul 07.00 WIB, Minggu(18/08/2019).

Diketahui jembatan tersebut ambruk disebabkan karena tiang penopang jembatan dan pipa besi kosong sehingga keropos termakan usia.

Salah satu siswa/i dan warga Desa Ujung Tanjung mengatakan penyebab jembatan tersebut ambruk disebabkan oleh kondisi jembatan yang sudah tua dan uzur mengingat jembatan tersebut dibangun pada 2014 lalu.

Selain itu faktor penyebab ambruknya jembatan tersebut dikarenakan keropos baik lantai dan tiang penyangga.

“Ya, wajar saja jembatan tersebut ambruk karena jembatan itu. kondisinya memang sudah sangat mengkhawatirkan banyak keropos pada tiang-tiang jembatan,” tegasnya.

Lanjutnya, sebelum jembatan tersebut roboh dirinay telah menginstruksikan kepada masyarakat sekitar agar tidak terlalu sering melewati dan membebani jembatan, mengingat kondisinya sudah rapuh.

Warga berharap jembatan ini segera diperbaiki. Sementara, Muji warga sekitar mengungkapkan sebelum robohnya jembatan tersebut sempat terdengar bunyi patahan dan material jatuh ke dalam air.

“Awalnya bunyi seperti ada yang patah lalu disusul dengan jatuhan puing jembatan keair, barulah seluruh badan jembatan itu ambruk,” paparnya.

Sumber : Nasir/Ril

Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here