Ternak Berkeliaran di Jalan Raya, Pengguna Jalan Was-Was

0
304

Kliksumatera.com, BANYUASIN- Adanya hewan ternak berkaki empat milik warga yang masih berkeliaran bebas di kawasan Jalan Lintas Palembang-Jambi, tepatnya di Simpang Kedondong Raye membuat pengendara sepeda motor yang melintas merasa was-was.

Pasalnya, kawanan ternak warga ini sering ke tengah jalan dan membahayakan pengguna jalan. “Sudah sering warga yang melintas hampir tertabrak, beruntung tidak apa-apa. Hewan ini harusnya dikandangkan oleh pemilik ternak dan jangan dilepaskan. Apalagi Simpang Kedondong yang notabene lingkungan perkotaan,” kata Mail warga setempat, Jumat (13/3/2020).

Dikatakannya, selain khawatir membahayakan pengendara sepeda motor babes kawanan sapi ini juga sangat mengganggu. Karena jalan ini jalan lintas Palembang-Jambi yang cukup ramai dilewati kendaraan.

“Kawanan sapi berkeliaran terkesan mengganggu pemandangan kota. Apalagi jarak kawasan Kelurahan Kedondong Raye hanya beberapa meter dari pusat ibukota Kabupaten Banyuasin,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Satpol PP Banyuasin Indra Hadi melalui Kabid Penegak Perda mengatakan Satpol PP Banyuasin belum mengetahui hewan ternak berkaki empat dilepasbebaskan tersebut. Sudah dilarang dan diatur dalam Perda, bahwa harusnya pemilik hewan ternak tidak membiarkan ternak dilepas. Dan dikandangkan saja apalagi masih termasuk area tengah kota.

“Akan saya koordinasikan dengan Kasat Pol PP. Nanti kalau sudah jelas baru kita sampaikan kepada pemilik ternak jika masih dibiarkan, kita kandangkan saja ternaknya,” tukasnya.

Laporan : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here