TMMD KE 110 : TNI Cek Kesehatan Masyarakat

0
124

Sorong, Papua Barat, Minggu (07/03/2021) – Tim Kesehatan TMMD Ke – 110 Kodim 1802/Sorong di dampingi Babinsa Serda Muliono memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bertempat di Kampung Kamlin Distrik Wemak Kabupaten Sorong.

Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 110 Kodim 1802/Sorong menerjunkan tim kesehatan langsung ke lokasi sasaran. Layanan kesehatan tersebut tidak hanya diberikan kepada anggota TNI saja, namun masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan juga dapat memeriksakan diri. Kata Pasiter Kodim 1802/Sorong.

Lanjut Pasiter, bahwa tim kesehatan selalu aktif memeriksa kesehatan warga setempat dari rumah ke rumah dan didampingi oleh Babinsa setempat. Bermacam pemeriksaan dari ukur tensi dan tim kesehatan juga menyedikan berberapa obat-obatan yang dapat digunakan oleh anggota Satgas TMMD dan masyarakat untuk berberapa penyakit ringan.

Serda Fuad Tim Kesehatan mengatakan “di masa pandemi kita harus tetap waspada, kebetulan ada masyarakat yang merasa dirinya kurang sehat, dengan di dampingi Babinsa kami periksa mama revi dari ukur tensi dan sambil di tanya jam tidurnya cukup atau kurang, setelah itu kami berikan obat vitamin agar tubuh merasa segar kembali”

Dalam waktu yang sama Mama Revi mengucapkan terimakasih kepada TNI (Tim Kesehatan TMMD Ke – 110) yang memberikan perhatiannya untuk mengecek kesehatan masyarakat yang membutuhkannya. “untung ada Bapak TNI kalau tidak kami mau cek kesehatan kami harus menempuh jarak 2 jam ke distrik beraur” ungkapnya sambil ucapkan terimakasih. Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here