Trailer LPG Melintang di Jalan Lintas Timur

0
328

Kliksumatera.com, SEKAYU- Kecelakaan terjadi di Jalan Lintas Timur Jalintim Palembang Jambi. Yakni mobil jenis Toyota Avanza Nopol BG 1562 PU yang dikendarai Dodi Irwansah (38) alamat Jalan Pahlawan Palembang dengan trailer Nopol BH 8049 IU yang dikendarai oleh Usman (34) alamat Jambi.

Lakalantas terjadi pukul 14.00 WIB di Desa Srigunung Dusun 04 RT 04. Tepatnya di depan Sate Lampung Km 120, Selasa 04/08/2020. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Berdasarkan keterangan saksi mata bernama Ipung (32) warga Srigunung Kecamatan Sungaililin Muba Sumsel. Kecelakaan berawal saat Avanza datang dari arah Jambi menuju Palembang melaju mengambil lajur kanan. Dari arah berlawanan ada mobil trailer muatan LPG 15000 kg dari Palembang menuju Jambi. Tapi, diduga sopir Avanza ngantuk dan kecelakaan pun tak terhindar dan mobil trailer pun melintang di tengah jalan.

Usman pengemudi trailer mengatakan, di melajukan kendaraannya dengan kecepatan kira-kira 60 km/jam dan mobil Avanza yang melaju berlawanan arah mengambil jalurnya. ”Saya berusaha menghindari, tapi mobil tersebut masih makan jalur saya dan mobil yang saya kemudikan turun brem dan saya sudah tidak bisa mengendalikan lagi dan akhirnya terguling,” ujarnya.

Kasatlantas Musi Banyuasin AKP Candra Kirana SH SIK MSi melalui Kaposlantas Suka Maju Aipda Agusman Tobing mengatakan, saat ini kejadian sudah ditangani anggotanya dengan mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. “Anggota juga sedang memintai keterangan beberapa orang saksi yang ada di lokasi kejadian,” tegasnya.

Aipda Agusman Tobing menjelaskan, kecelakaan ini terjadi karena sopir mobil Avanza diduga mengantuk dan oleng ke arah kanan sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari.

Pada kesempatan itu dia juga mengimbau agar seluruh pengguna jalan untuk selalu mengutamakan keselamatan, jika dalam keadaan mengantuk lebih baik istirahat. Di samping itu jangan mengendarai sepeda motor sambil mengonsumsi minuman keras.

 

Laporan : M. Riduwan
Editor/Posting : Imam Ghazali

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here