Usai Sosialisasi Iva Test, Sri Fitriyanti Askolani Kunjungi Desa Wisata dan Kebun Kopi Liberica

0
705

Kliksumatera.com, BANYUASIN – Setelah Monitoring dan Evaluasi (Monev) dan sosialisasi iva test di zona 3 Kecamatan Muara Padang dan Muara Sugihan, Sabtu (14/12). Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani bersama pengurus PKK Kabupaten langsung meninjau desa wisata di desa air gading, jalur 21 Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin. Di tempat tersebut terdapat 30 ekor lebih Gajah dan Rusa serta perkebunan kopi liberica.

Dalam kesempatan yang langka ini, masyarakat Kecamatan Muara Padang begitu antusias menyambut istri dari orang nomor satu di Banyuasin ini. Dimana, dr. Sri Fitriyanti Askolani langsung disambut oleh Gajah dan mengalungkan bunga dan berwisata dengan naik Gajah mengelilingi perkebunan di sekitar wilayah tersebut.

dr. Sri Fitriyanti Askolani berpesan agar kelestarian Gajah-Gajah yang ada di Kecamatan Muara Padang tetap dijaga dan menjadi objek wisata lebih dikenal luas oleh masyarakat. Besar harapan beliau agar Sektor Pariwisata dan sektor terkait lainnya meningkatkan Desa Wisata Desa Air Gading jalur 21 Kabupaten Banyuasin.

“Saya sangat berharap agar Desa Wisata Desa Air Gading Jalur 21 Kabupaten Banyuasin ini menjadi salah satu tujuan utama bagi masyarakat Banyuasin berwisata. Kedepan PKK Kabupaten Banyuasin akan selalu seiring sejalan dengan program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” paparnya.

Setelah meninjau dan bercengkrama dengan masyarakat Desa Air Gading Kecamatan Muara Padang, dr. Sri Fitriyanti Askolani melanjutkan perjalanan ke perkebunan Kopi Liberica yang memiliki lahan 20 hektar dan sudah diproduksi dan dijual bukan hanya di lokal dan nasional saja tapi sudah internasional.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuasin dan rombongan pengurus disajikan langsung Kopi Liberica yang hangat dan nikmat. Kopi Liberica Kabupaten Banyuasin ini mempunyai kualitas murni dan campuran, yang kedua-duanya tetap nikmat dinikmati.

“Perkebunan Kopi Liberica ini juga dapat menjadi ekowisata yang dikemas dengan lebih baik lagi, agar lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung dan menjadi tujuan wisata yang tidak hanya mendukung ekosistem tapi juga edukatif. Insha Allah dengan sinergi antara Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan masyarakat Kecamatan Muara Padang maka hal itu akan terwujud,” tandasnya.

Laporan          : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here