Usir Hama Wereng, Satgas TMMD Bojonegoro Siap Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Massal

0
102

Bojonegoro – Akibat adanya Serangan hama wereng coklat pada lahan padi di sawah di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, beberapa minggu terakhir ini dinilai cukup memprihatinkan, dan menganggu serta meresahkan masyarakat petani,Senin(22/03/2021).

“Akibat serangan tersebut, sebagian lahan tanaman padi milik petani mengalami kerusakan,” Kata Sakijo (60) warga Desa Jatimulyo.

Kepada Satgas TNMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro petani mengeluh adanya hama wereng yang mengkhawatirkan tersebut, sehingga petani meminta bantuan dan juga konsultasi kepada para Satgas TMMD ke-110.

“Kami minta kepada pak tentara membantu untuk bisa mendeteksi munculnya hama wereng coklat di area persawahan milik warga,” Jelas Sakijo.

Dengan adanya hama wereng yang meresahkan warga ini, prajurit-prajurit Satgas TMMD ke-110 juga siap untuk memberikan bantuan sekaligus pendampingan dengan melakukan penyemprotan di lahan persawahan yang sudah diserang hama wereng coklat tersebut.

Dengan terjunkan prajurit Satgas TMMD Kodim Bojonegoro untuk bantu petani diharapkan serangan hama wereng tidak semakin meluas.

“Jika para petani benar-benar sudah merasa resah, maka kami siap membantu melakukan penyemprotan massal,” kata Dansatgas TMMD ke-110 Kodim Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto. (Pendim 0813).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here