Viral Harimau di Kecamatan Pagun Itu Hoax

0
1798

* Ternyata Cuma Macan Akar

Kliksumatera.com, LAHAT- Terkait berita yang beredar di masyarakat bahkan sempat viral di Medsos mengenai Raja Hutan alias Harimau atau Nekngau (dialog bahasa Kabupaten Lahat) sudah sampai di daerah Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) tepatnya di Desa Kedaton Dusun Lekung Daun ternyata hoax.

Sebab hewan yang semula dikira harimau itu ternyata hanya macan akar yang sering juga disebut kucing hutan. Hal itu terbukti, salah satu dari mereka telah terlindas mobil saat berada di areal PT Buma pada hari Sabtu tanggal 14 Desember 2019 kemarin.

“Anak Harimau yang terlindas mobil itu kemungkinan besar macan akar (fellis bengalinsis) sebab ada yang terlindas mobil hari itu juga di dekat Desa Talang Gerdu sebelahan dengan Dusun Lekung Daun dan sudah kita evakuasi,” kata petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) SKW II Lahat yang terjun langsung ke lokasi bersama Awak Media.

”Juga harimau yang makan babi di Desa Air Dingin Lama Kecamatan Tanjung Tebat itu berita bohong. Menurut pengamatan saya beserta teman- teman terkait kotoran hewan yang ditemukan itu bukan kotoran harimau. Besar kemungkinan itu kotoran herbivora seperti monyet. Dan Semalam di Desa Segamit Semendo Darat heboh sapi dimakan harimau, kita gali info dari ahlinya ternyata hoaks. Jadi bila mau menyampaikan berita ke masyarakat sampaikanlah berita sebenarnya dan jangan menakuti masyarakat,” tandas Erlansyah.

 

Laporan          : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here