Wabup Banyuasin Buka Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup Banyuasin Bangkit 2019

0
348

Kliksumatera.com, BANYUASIN- Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Banyuasin menggelar kejuaraan “Open Tournament Tekwondo Bupati Cup Banyuasin Bangkit” Tingkat Nasional yang digelar pada 30 03 2019, yang dipusatkan di Gedung Olaraga (GOR) Banyuasin.

Kejuaraan tersebut terbagi dalam 4 kategori perlombaan yakni, Kyurugi prajunior putra-putri, Kyurugi junior putra-putri, Kyurugi senior putra-putri dan poomsae perorangan senior. Sedikitnya, 25 tim taekwondo yang berasal dari dalam dan luar Provinsi Sumatera Selatan antara lain Jambi dan Bengkulu sudah terdaftar untuk ambil bagian dalam kejuaraan taekwondo skala nasional tersebut.

Ketua Panitia Open Tournament Tekwondo Bupati Cup Banyuasin Bangkit kepada wartawan mengatakan, kejuaraan taekwondo ini mengambil Tema ‘Tingkatkan prestasi dengan motivasi bertanding yang tinggi menuju prestasi internasional’.

Dihadiri oleh Wakil Bupati Banyuasin Selamet Sumosentono, pengurus besar Taekwondo Kndonesia dalam hal diwakili oleh Brigjen Nur Pajari, Ketua Cabang Taekwondo Banyuasin Dr. Ir. Yos Karimudin MM, Kapolres Banyuasin diwakili oleh Iptu Sumardiyono, KA BPBD Kesbangpol sekaligus Ketua Pencak Silat Kab Banyuasin Drs. Indra Hadi, Ketua KONI Banyuasin Hazairin H Zabidi, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalan Balai Akhmad Suharmanto SE.MM, Kodim 0430 BA Mayor Czi. Agus Supriyadi S.Ag, Camat Banyuasin III, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda, Ormas, OKP, serta Undangan dan Peserta Kejuaraan Taekwondo Piala Bupati Cup Banyuasin Bangkit 2019.

“Open Tournament Tekwondo Bupati Cup Banyuasin Bangkit ini diikuti tidak hanya dari Tim Taekwondo dari Sumsel saja melainkan provinsi yang lain se-Indonesia. Artinya, kejuaraan taekwondo ini tingkat nasional, pertandingannya sangat kompetitif,” kata Ketua Panitia.

Masih dikatakan ketua panitia melalui even akbar itu, diharapkan nantinya akan lahir atlit berbakat dan berprestasi yang akan mengangkat nama Kabupaten Banyuasin Bangkit baik di kencah Propinsi hingga ke tingkat Nasional bahkan internasional.

Ajang Open Tournament Tekwondo Bupati Cup Banyuasin Bangkit itu lanjut panitia untuk pembuktian diri bagi atlet taekwondo tuan rumah untuk bersaing dengan atlet taekwondo dari luar baik dari Sumsel sendiri maupun dari luar Sumsel, se-Indonesia.

“Mudah-mudahan dalam Open Tournament Tekwondo Bupati Cup Banyuasin Bangkit, atlet taekowondo asal Banyuasin mampu memberikan prestasi yang membanggakan untuk mengharumkan Bumi Sedulang setudung. Semoga kegiatan ini dilaksanakan sampai akhir,’’ harap ketua panitia.

Ditambahkan Sekretaris Panitia Kejuaraan Open Tournament Tekwondo Bupati Cup Banyuasin Bangkit, kepada para juara selain merebut piala dan sertifikat berhak mendapatkan uang pembinaan dari panitia perlombaan.

“Agar pertandingan fair play, penjuriannya langsung dari pengurus besar taekwondo nasional atau dengan kata lain menggunakan juri nasional sehingga kejuaraan taekwondo ini akan lebih sportif,” ujar Sekretaris yang akrab disapa kepada wartawan Kliksumatera.com, Sabtu, 30/03/19.

Dia meyakini, dengan sering digelarnya kejuaraan taekwondo, akan muncul atlit taekwondo Kabupaten Banyuasin yang akan bertabur prestasi, dan tentunya akan diperhitungkan bagi daerah lain jika dilangsungkannya even taekwondo tingkat nasional.

“Kepada para atlit yang akan bertanding agar mempersiapkan diri dengan matang dan bertanding dengan mengedepankan sportivitas yang tinggi demi meraih kemenangan yang murni,” pungkasnya.

Laporan : Nasir
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here