Wabup Lahat Buka Kejurda Sepeda Seri I

0
460

Kliksumatera.com, LAHAT- Setelah sehari sebelumnya diadakan Parade Sepeda yang dibuka oleh Cik Ujang selaku Bupati Lahat, maka Wabup Lahat H. Haryanto SE MM MBA, Sabtu (29/2) membuka Event Kejurda Sepeda Seri I yang di ikuti 9 kota dalam Provinsi Sumsel dan peserta dari 12 provinsi lainnya di Indonesia dengan jumlah peserta 190 orang. Kejurda ini digelar selama dua hari yakni 29 Februari- 1 Maret 2020.

“Dengan adanya Kejurda ini, para atlet luar akan melihat keadaan Kota Lahat yang juga disebut sebagai daerah Seribu Megalit dan 100 Air Terjun. Dengan begitu suatu saat ini akan mendatangkan wisatawan ke Bumi Seganti Setungguan ini,” ujar Haryanto dalam sambutannya usai membuka kegiatan.

Tampak hadir pada event bergensi ini Sekretaris Umum ISSI Andi Moturua (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Sumsel, Sekda Lahat, perwakilan Kaporles, Perwakilan Dandim 0405 Lahat, Manager UIP 3 Lahat, Atlet Sepeda Nasional Zainal Panani dan Noviyani, Kadis Dispora Yohn Tito, SH MH, dan Forkopimda.

Ferly Sumarno selaku Ketua KONI Lahat mengucapkan rasa syukur Lahat menjadi tuan rumah Kejurda Sepeda Seri I ini. ”Diharapkan akan terlihat bibit-bibit atlet sepeda, semoga dapat melangkah ke Jurnas Balap Sepeda nantinya,” harapnya.

Acara ini terselenggara oleh ISSI Lahat, ISSI Sumsel, KONI Lahat, BRI, TBBM, Bank Sumsel, PTBA, dan masih banyak sponsor lainnya.

Adapun jenis Lomba Kejurda Sepeda ini adalah sebagai berikut.
Laki-Laki/Perempuan
1. XCO Youth 15-18 Th Lokal Lahat
2. XCO Youth 15-16 Th Open Sumsel
3. XCO Junior 17-18 Th Open Sumsel
4. XCO Junior 17-18 Th Open Nasional
5. XCO Women Lokal Lahat
6. XCO Women Open
7. XCO Men Elite Open Nasional
8. XCO Master Open Up. 40 Th
Lahat.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here