Wabup Lahat Minta Kades Gunakan DD Dengan Baik

0
326

Kliksumatera.com, LAHAT- Penyerahan Dana Desa (DD) secara simbolis dilakukan Bupati Lahat Cik Ujang SH diwakili Wabup Lahat H. Haryanto SE MM MBA, Kajari Lahat Jaka Suparna, SH Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK, Ketua DPRD Samarudin, SH. kepada seluruh Camat dan Ketua Forum Kepala Desa. Kegiatan dilakukan di ruang Oprom Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat Senin, (11/03/19).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto mengatakan, Camat dan Ketua Forum Desa untuk menyampaikan kepada seluruh Kepala Desa, bahwa (DD) harus dilaksanakan dan digunakan sebaik mungkin. Berdasarkan musyawarah desa mulai perencanaan dan pelaksanaannya.

‘’Sehingga penggunaan (DD) tersebut dapat terlaksana dan berjalan dengan baik. Dana desa itu dapat berjalan dengan baik jika dimulai dari perencanaan dan pelaksanaannya yang matang. Jika bersama-sama Insya Allah akan lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.

Selain itu, realisasi dari program Pemerintah Daerah saat ini berobat dan pendidikan gratis. ‘’Lebih lanjut, Pemerintah Daerah juga mempunyai program baru yaitu (santunan). yang meninggal sakit akan diberikan santunan sebesar 2 juta, dan jika meninggal karena kecelakaan akan diberikan 4 juta. Jika syarat dilengkapi, maka dana santunan tersebut akan dicairkan langsung ke rekening ahli waris musibah,” tegas Wabup.

Sementara, Kajari Lahat Jaka Suparna, SH mengatakan bahwa bila ada permasalahan atau kesalahpahaman dalam mengelola (DD), jangan sungkan-sungkan untuk koordinasi kepada pihak yang terkait.

“Kami harapkan, (DD) dilaksanakan sebaik-baiknya harus transparan dan hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Hasil musyawarah tersebut mesti disepakati bersama masyarakat desa, agar dapat berjalan baik dan bermanfaat bagi masyarakat untuk mensejahterakan masyarakat desa,” tandasnya.

Laporan          : Ferdy/Doni
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here