Wabup Mura Lantik 11 Pejabat

0
491
Dosen FISIP Unair Umar Solahudin (kanan) dalam sebuah diskusi mengenai tembakau. (foto: ist)

Kliksumatera.com, MUSIRAWAS- Sebanyak 11 pejabat Administratur dan Pejabad Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musirawas dilantik oleh Wakil Bupati Musirawas Hj. Suwarti di ruang bina praja Pemerintah Kabupaten Musirawas, Rabu (17/7/2019).

Bupati Musirawas H. Hendra Gunawan melalui Wakil Bupati Musirawas Hj. Suwarti mengatakan, Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dalam jabatan Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas adalah untuk kepentingan dan kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah dalam rangka peningkatan kinerja Aparatur.

“Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil. Disebutkan bahwa Manajemen Pegawai Negeri Sipil adalah pengelolaan Pegawai Negeri Sipil untuk menghasilkan Pegawai Negeri Sipil yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme,” Ungkapnya.

Ia juga mengatakan, jabatan adalah amanah dan kepercayaan. Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu, pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal. Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada Negara.

“Saya yakin berdasarkan pengalaman dan profesionalisme yang dimiliki, semua tantangan yang ada akan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat demi tercapainya Visi dan Misi Kabupaten Musi Rawas menuju Musirawas sempurna,” ujarnya.

Ia juga menginginkan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi, mengingat seluruh pejabat akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing secara berkala, yang menitikberatkan pada kualifikasi, kompetensi serta kinerja sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karier pegawai.

“Kembangkan cara berpikir yang sederhana namun menyentuh dan berpengaruh nyata terhadap percepatan pembangunan, patuhi aturan yang berlaku dan segala bentuk perintah kedinasan, dengan harapan Saudara mampu membuktikan kemampuan yang dimiliki dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik di masa yang akan datang,” katanya.

Ia juga berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana intropeksi dan evaluasi peningkatan kinerja.

Laporan : Junaidi
Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here