Wabup Resmikan Kantor Camat Lahat Selatan

0
444

Kliksumatera.com, LAHAT- H. Haryanto SE, MM, MBA selaku Wakil Bupati Lahat pada Jumat pagi 20 Maret 2020 meresmikan Kantor Camat Lahat Selatan, sekaligus mengadakan penanaman 25 ribu pohon secara simbolis dalam rangka hari Hutan Sedunia 21 Maret dan pencanangan Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) oleh Ormas Gemacita.

Peresmian ini dihadiri perwakilan OPD, Perwakilan Kapolres Lahat, Kasdim 0405, 24 Camat, Ketua GOW, Ketua Forum Kades se- Kabupaten Lahat, Ormas Gemacita dikomandoi oleh Endang Suryadi, Andra dan Ical, para Kades Lahat Selatan, dan undangan lainnya.

”Lahat Selatan merupakan kecamatan yang baru berdiri 3 tahun, dan belum teraliri listrik masih memakai genset sebagai penerangan. Namun bukan berarti walau kecamatan baru kita masih belum bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Budi Utama SIP Camat Lahat Selatan.

H. Haryanto SE, MM, MBA mengharapkan dengan diresmikan kantor baru Kecamatan Lahat Selatan menjadikan semangat baru pula untuk melayani masyarakat. Selain itu juga Wabup juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penularan Virus Covid-19 yang melanda jagat raya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Untuk Ormas Gemacita CSR dari PTBA sebesar 50 juta hendaknya dipergunakan untuk menanam pohon.

Ekman Mulyadi S.Sos selaku Kadis DPMD Lahat menyampaikan laporannya terkait lomba desa yang diadakan di 24 kecamatan beberapa waktu lalu. Adapun pemenang lomba desa sebagai berikut yakni Desa Tanjung Payang Harapan 3, Harapan 2 Karang Lebak Mulak Ulu, Harapan 1 Desa Sukaraja Sumamerindu, Juara 3 Desa Nanjungan Kikim Selatan, Juara 2 Ulak Mas Kecamatan Lahat, dan Juara 1 Desa Kebur Merapi Barat.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here