Wako Pagaralam Alpian Maskoni Bersama Ratusan Masyarakat Sholat Istisqo

0
276

Kliksumatera.com, PAGARALAM – Saat ini musim kemarau panjang yang mengakibatkan terjadinya kekeringan dan bencana kebakaran di beberapa Daerah wilayah Sumatera Selatan termasuk Kota Pagaralam, maka dari itu Pemerintah Kota Pagaralam bersama Porkopimda, dan ratusan masyarakat pagi ini kembali menggelar Shalat Istisqa atau Shalat meminta hujan. Kegiatan diselenggarakan di Halaman Alun-Alun Utara (Lapangan Merdeka) Kecamatan Pagaralam Utara Kota Pagaralam, Jumat (20/9/2019).

Hadir di Sholat Istisqo Kodim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi SH, Waka Polres Kompol Tri Wahyudi SH, Kajari Pagaralam M Zuhri SH MH, Wako Alpian Maskoni SH, Wawako Pagaralam M Padli SE, Perkompimda, Kemeneg Pagaralam, BUMN, BUMD, Tomas, Toga, Pelajar dan Santri serta kelompok pengajian yang ada di Pagaralam.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH di kesempatan ini mengatakan Shalat Istisqa merupakan usaha dalam bentuk doa meminta kepada Sang Pencipta menurunkan hujan untuk mengatasi bencana kekeringan di wilayah Kota Pagaralam dan meminta pada Jemaah Sholat Istisqo.

‘’Mari kita merenung, harus banyak bersukur, karena hanya pada Allah SWT jualah kita berserah diri, semoga dengan yang kita kerjakan ini dapat diijabah oleh Allah SWT. Dengan kita bermunajad pada Allah, ini bagian usaha kita untuk menangani bencana kebakaran hutan dan lahan di samping usaha darat kita sudah maksimal, TNI dan Polri juga perangkat daerah di lingkup pemerintah Kota Pagaralam sekarang mengajak menjaga kondisi masyarakat jangan sampai terjadi kebakaran. Harapannya apa yang kita lakukan hari ini dikabulkan Allah SWT,” ucap Alpian.

Selain itu kata Alpian sekarang ini banyak saudara-saudara kita sedang melakukan pemadaman kebakaran Karhutla di beberapa daerah kabupaten lain. ‘’Mari kita bantu doa agar mereka diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas mereka,’’ ungkapnya.

Sementara Imam Sholat Istisqo ditunjuk Ustadz Zakaria. Selesai Sholat Istisqo selaku Pembawa Khotbah Sholat Istiaqo H Jamil Rusdi. Dalam khotbahnya, mengajak para jamaah dan masyarakat untuk segera kita semua perbanyak berdzikir dan segera bertobat, mari akhiri sifat saling caci-maki, saling menghina, dendam-mendendam. ‘’Mari sudahi apa yang sudah kita lakukan kesalahan-kesalahan mungkin ini peringatan oleh Allah seperti saat ini kemarau panjang,’’ tegas Jamil Rusdi.

H Jamil Rusdi mengatakan, Shalat Istisqo merupakan upaya meminta kepada Yang Maha Kuasa menurunkan hujan, semoga dengan diadakan Shalat Istisqo’ minta hujan ini dengan harapan Sang Pencipta bisa mendengarkan isi hati kita untuk menurunkan hujan di Kota Pagaralam.

Laporan : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here